Pelamar CPNS KLU Tembus 1.391

Muhammad Najib
Muhammad Najib (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Minat masyarakat melamar CPNS di Kabupaten Lombok Utara (KLU) cukup tinggi. Dari 274 formasi yang disediakan, tercatat sudah ada 1.391 pelamar yang mendaftar. Pihak Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) KLU pun kini terus melakukan verifikasi dokumen pelamar, sehingga nanti diketahui, mana yang memenuhi syarat (MS) dan tidak memenuhi syarat (TMS). “Jumlah pelamar per tadi pagi (kemarin) mencapai 1.391. Yang baru kita verifikasi 230,” terang Kepala BKD-PSDM KLU, Muhammad Najib kepada Radar Lombok, Senin (8/10).

BACA JUGA: Waduh, Ribuan Pelamar CPNS tak Penuhi Syarat

Verifikasi ini mencakup pengecekan ijazah, apakah sesuai dengan syarat ijazah formasi yang dilamar. Hanya saja untuk detail mana yang MS dan TMS itu diputuskan oleh panitia pusat. “Kita tetap melakukan verifikasi di daerah dan terkoneksi langsung dengan pusat,” terangnya.

Diungkapkan, jika melihat data pelamar yang masuk, antusias masyarakat sangat tinggi, baik pelamar asal KLU maupun dari luar KLU. Terlebih pembukaan formasi CPNS KLU ini terbuka untuk siapapun yang memenuhi syarat. Diprediksi jumlah pelamar akan terus bertambah, utamanya menjelang penutupan. “Ini saja baru sampai tanggal 8 Oktober sudah banyak, apalagi waktu diperpanjang sampai tanggal 15 Oktober, masih panjang waktunya,” katanya.

BACA JUGA: Pelamar CPNS Hanya Boleh Daftar Satu Formasi

Para pelamar atau calon pelamar diminta untuk memenuhi persyaratan yang tersedia di web BKN ataupun juga pengumuman resmi yang sudah dikeluarkan BKD-PSDM KLU, baik yang ditempelkan maupun yang terpasang di media cetak. “Bagi MS dan TMS nanti akan diumumkan langsung. Pelamar bisa mengetahui dirinya lolos atau tidak setelah tuntas dilakukan verifikasi terpusat,” tandasnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut