PBB Lebih Dukung Tanwir Ketimbang Edwin Maju di Pilkada Lotim

Muliadi (Gazali/radar lombok)

SELONG – Dua kader terbaik Partai Bulan Bintang (PBB) akan maju di Pilkada Lombok Timur (Lotim) 2024 mendatang. Mereka adalah Tanwir Anhar yang berencana akan maju menjadi bakal calon bupati dan H Edwin Wijaya yang digadang akan menjadi bakal calon wakil bupati mendampingi Haerul Warisan.

Meski dua kadernya itu memantapkan diri akan maju di pilkada tapi Dewan Pengurus Pusat (DPP) PBB belum memberikan restu terhadap dua orang tersebut. Namun di arus bawah terutama jajaran pengurus DPC PBB Lotim, tampak lebih condong mendukung Tanwir Anhar untuk diusung maju di pilkada Lotim dibanding H Edwin Wijaya. ” Kalau berbicara terkait siapa yang akan dicalonkan terutama saya sendiri sebagai ketua termasuk dengan pengurus DPC lainnya, yang selalu intens komunikasi dengan kita adalah Pak Tanwir. Karena selama ini Pak Tanwir selalu aktif ikut terlibat dalam berbagai kegiatan kita di DPC,”kata ketua DPC PBB Lotim Muliadi.

Baca Juga :  Pemkab Lotim Bentuk Tim Investigasi Kasus Pembakaran Hotel PT Temada

Sedangkan komunikasi dengan Edwin Wijaya yang juga bagian dari kader partai ini diakuinya agak renggang. Kondisi itu dimaklumi karena kemungkinan yang bersangkutan kata dia, sibuk dengan kegiatan yang lain ” Kalau di DPC lebih mengarah (dukungan red) ke Pak Tanwir. Tapi keputusan akhir tetap ada di DPP,” jawabnya.

Jika melihat kedekatan komunikasi dengan dua orang tersebut, maka tak ditampik pengurus DPC PBB Lotim besar kemungkinan akan mengusulkan Tanwir maju di pilkada Lotim. ” Apapun kita tetap bicara komunikasi, intinya saya dan pengurus DPD lainnya lebih dekat dengan Pak Tanwir, ” tegas Muliadi.

Baca Juga :  Buron Kasus Kolam Labuh belum Terdeteksi

Yang jelas dalam penentuan calon yang akan diusung di pilkada, semuanya ada proses dan mekanisme di internal partai ini. Pengurus dibawah ujar dia, hanya sekedar mengikuti apa pun keputusan dari pengurus pusat “‘Kalau kita dimintai infomasi oleh pengurus pusat berkaitan dengan kelayakan calon, kita tentu akan sampaikan sesuai dengan kondisi yang ada. Tapi untuk sementata ini kita masih belum ada komunikasi dengan pengurus pusat,” katanya. (lie)

Komentar Anda