Pasar Ramadan Dompu Dibuka

PASAR RAMADHAN
PASAR RAMADHAN: Bupati Dompu saat memantau berbagai macam kuliner di pasar Ramadhan. (JUWAIR/RADAR TAMBORA)

DOMPU – Pasar Ramadan yang digelar di Lapangan Karijawa sudah mulai dibuka, Senin (21/5). Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin didampingi sejumlah kepala SKPD meninjau langsung di lokasi pasar ramadan.

Di Pasar Ramadan inilah bisa ditemukan berbagai jenis kue yang jarang ditemui saat hari-hari biasa. Beragam kue tradisional dijual pedagang, seperti jenauri, kawoso, es buah, kolak, ikan bakar, timbu, tape, dan berbagai jenis makanan lainnya.

Khusus di pasar Ramadan, sedikitnya ada 32 tenda yang disiapkan Dinas Perindag Dompu. Dari jumlah tersebut 10 tenda diperuntukkan bagi para IKM. “Kita juga menyiapkan tenda khusus untuk berbuka puasa,” kata Kadis Perindag Dompu Sri Suzana.

Menurutnya, pasar Ramadan bertujuan untuk mendistribusikan pendapatan dan memberikan keuntungan bagi para pedagang. Selain itu, masyarakat juga merasa terbantu dengan adanya makanan siap saji yang lebih efektif. “Kita harap pasar Ramadan ini bisa membantu para pelaku ekonomi kreatif untuk meningkatkan pendapatannya,” jelas mantan Kadis Budpar ini. (jw)