NTB – NTT Resmi Mendaftar sebagai Tuan Rumah PON 2028

FOSE : Usai menyerahkan surat Permohonan menjadi tuan rumah bersama PON 2028, Ketua KONI NTB dan NTT melakukan fose bersama dengan Ketua Umum KONI Pusat. (KONI NTB FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB – NTT resmi mendaftarkan diri sebagai calon tuan rumah bersama PON Nusa Tenggara 2028. Surat pendaftaran itu diserahkan secara langsung saat acara halal bihalal KONI Pusat bersama KONI Provinsi se Indonesia, Kamis (26/5) di APM Equestrian Training Camp Balaraja, Tangerang, Banten.

Pendaftaran resmi NTB – NTT menjadi tuan rumah bersama di ajang pesta olahraga nasional empat tahunan Indonesia itu, dilakukan oleh Ketua Umum KONI NTB H Mori Hanafi dan Ketua Umum KONI NTT, Josef A. Nae Soi, yang juga Wakil Gubernur NTT. Kehadiran dua petinggi KONI NTB dan NTT ini saat mendaftar disaksikan langsung para petinggi KONI Provinsi seluruh Indonesia.

“Ya kami bersama KONI NTB-NTT sudah serahkan surat permohonan sebagai calon tuan rumah bersama PON,” Ujar Ketua KONI NTB H Mori Hanafi, Kamis (26/5).

BACA JUGA :  2 Atlet NTB Juara Marathon di Ajang Lomba Triathlon Tingkat Nasional

Dikatakannya, KONI NTB – NTT semakin memantapkan diri sebagai tuan rumah bersama. Ini terbukti dari dilayangkannya surat permohonan menjadi tuan rumah bersama ke KONI Pusat tertanggal 26 Mei 2022. Keseriusan kedua induk Olahraga di NTB dan NTT sudah dibuktikan dari kekompakan keduanya mencari dukungan serta memenuhi syarat yang sudah di tentukan.

Berdasarkan data yang dimiliki KONI NTB, setidaknya ada 27 KONI Provinsi yang mendukung NTB-NTT untuk maju menjadi tuan rumah. Dukungan ini dinilai relatif cukup menjadi bagian dari syarat yang ditentukan KONI Pusat.

“Sementara beberapa syarat lainnya sudah dan sedang kita lengkapi juga,” lanjutnya.

BACA JUGA :  PASI NTB akan Gelar Kejurda

Duet NTB – NTT adalah calon tuan rumah PON 2028 yang mendaftar paling awal. Surat pendaftaran NTB – NTT diterima langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman, didampingi Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI Purn Suwarno. Pendaftaran untuk calon tuan rumah PON XXII itu sendiri akan dibuka sampai awal Juli 2022.

Langkah cepat KONI NTB-NTT mendaftarkan diri ini sudah cukup bagus sebagai modal awal. Adapun untuk syarat selanjutnya, Mori menyebut akan di tuntaskan secepatnya. Karena hal itu juga menjadi persoalan penting untuk diteruskan.

“Yang jelas kita bersama NTT sangat siap menjadi tuan rumah PON Nusa Tenggara, makanya kita upayakan mendaftar lebih awal, syarat lainnya menyusul, ” tutupnya. (rie)