Mutasi Massal Dipastikan Pekan Depan

Lalu Pathul Bahri (SAPARUDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Banyakan jabatan eselon II, III, dan IV yang lowong membuat Pemkab Lombok Tengah, bersikap gesit.

Pemkab akan secepatnya mengambil ancang-ancang untuk segera mengisi jabatan tersebut. Waktunya bahkan tidak lama lagi. Pekan depan. Hal ini dipastikan Wakil Bupati Lombok Tengah, L Pathul Bahri. Dia mengatakan, akan melakukan mutasi pekan depan jika tidak ada halangan. Yaitu, antara tanggal 16 atau 17 Januari, atau antara hari Senin-Selasa. ‘’Insya Allah pada bulan ini. Letaknya tanggal 16-17 Januari mendatang kalau tidak ada halangan dan rintangan kita akan lakukan pelantikan besar-besaran,” tegas Pathul memastikan.

Kata Pathul, ini harus dilakukan mengingat sejumlah SKPD baru maupun lama masih belum terisi secara definitif. Sehingga diperlukan pelantikan kembali untuk segera mengisi kekosongan jabatan tersebut.  “Pekan lalu kita sudah lakukan pelantikan. Jadi banyak pejabat yang lengser sehingga ini diperlukan segera diisi,” tegasnya lagi.

Menurut Pathul, selain mengisi kekosongan tersebut, mutasi ini juga dihajatkan untuk memperlancar etos kerja di masing masing SKPD. Penempatan kepala dinas difinitif juga sangat menentukan keberlangsungan rencana dan program masing-masing SKPD. Karena itu, sesuai hasil seleksi yang telah dilakukan, ada beberapa nama yang sudah masuk dalam pembukuan. Nama-nama itu nantinya bakal mengisi jabatan tersebut. “Ayam sendiri ketika tidak punya induk, pastinya akan ribut. Apalagi ini persoalan manusia, makanya pengangkatan pejabat baru sangat diperlukan,” ujarnya beristilah.

Nama siapa saja yang sudah muncul? Politisi Partai Gerindra ini memilih merahasiakan nama-nama tersebut. Yang jelas, nama-nama tersebut sudah dikantongi dan sudah final akan mengisi jabatan.

[postingan number=3 tag=”mutasi”]

Sekda Lombok Tengah, H Nursiah sebelumnya menjelaskan, kalau mutasi kali ini akan ada kenaikan eselon bagi sejumlah pejabat. Golongan mereka juga akan naik bagi pejabat yang mendapatkan promosi. Semua bergantung pada hasil seleksi panitia seleksi (pansel) yang sudah ditunjuk pemkab. ‘’Ada pejabat yang dipromosikan dan ada juga pejabat yang akan naik pangkat/eselon,’’ katanya.

Informasi yang dikumpulkan koran ini, sejumlah ini bakal mengisi jabatan lama dan baru. Sementara beberapa pejabat lainnya merupakan yang mendapatkan promosi. Mereka akan mengisi jabatan kepala SKPD. Di antaranya, mantan Kepala BKP3 Lalu Iskandar akan mengisi jabatan Kepala Dinas Pertanian, mantan Kepala Bappeda HL Satria Atmawinata akan naik menjadi tetap menduduki Kepala Bappeda, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan diisi Lalu Rahadian, Kepala BKP3 akan diisi Plt, Najwan.

Beberapa pejabat yang dikabarkan akan tersingkir, di antaranya Kepala BPBD Lalu Nurpuri, Kepala Dislutkan H Maulana Razak, Kasatpol PP Murti. Sementara beberapa pejabat lainnya yang akan naik promosi, yakni H Masrun sebagai kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, H Summum sebagai Kepala Dinas Pendidikan, dan beberapa pejabat lainnya. ‘’Hanya itu yang saya ketahui untuk sementara ini. Tapi tetap nanti yang menentukan itu Pak Bupati dan Pak Wabup,’’ kata sumber terpercaya koran ini sambil mewanti-wanti namanya tidak disebut. (cr-ap)