Murid SDN 3 Batunyala Juara Pidato Tingkat NTB

Murid SDN 3 Batunyala Juara Pidato
BERPOSE: Diki Rinaldi berpose bersama kepala sekolahnya setelah menyabet juara lomba pidato tingkat NTB. (Apek/Radar Lombok)

PRAYA—Perasaan bangga kini telang dirasakan jajran SDN 3 Batunyala, Kecamatan Praya Tengah Lombok Tengah (Loteng). Ini karena salah satu muridnya berhasi menjadi juara pidato Pendidikan Agama Islam (PAIS) tingkat NTB.

“Alhamdulillah, kendati kami dari kalangan sekolah pelosok tapi juga bisa berhasil meraih juara pertama lomba pidato PAIS,” ungkap Kepala SDN 3 Batunyala, Abdul Salim SPd, Jumat kemarin (18/8).

Juara yang diraih muridnya disebutnya sbagai sebuah kebanggan. Terlebih muridnya akan berlaga di pentas nasional mewakili NTB. Perlombaan untuk tingkat nasional disebutnya berlangsung Oktober depan.

Dikatakan, di SDN 3 Batunyala setiap pagi khususnya hari Jum’at, tes mental siswa untuk berbicara di depan teman-temannya tetap dilakukan. Tes tersebut dikemas dengan kegiatan iman dan taqwa (Imtaq).

“Program yang sudah kami lakukan. Alhamdulillah bisa terbayarkan dengan berhasilnya satu murid kami ke tingkat nasional,” ungkapnya.

Di tingkat provinsi perjuangan muridnya dianggap tidak mudah. Ini karena terdapat sebanyak 572 sekolah SD mendelegasikan muridnya.

Sementara itu, murid SDN 3 Batunyala yang sukses meraih sebagai juara pidato mengatakan, berbicara di depan umum awalnya terasa canggung. Namun seiring waktu rasa canggung itu perlahan hilang. (cr- ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid