Muaythai NTB Ranking 4 Wapres Cup

HEBAT!: Kontingen Muaythai NTB berhasil keluar dan berada di peringkat 4 nasional dalam Kejurnas Muaythai Wapres Cup (ABDI RADAR/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Ada yang luar biasa di ajang kejuaraan nasional (Kejurnas) Muaythai yang memperebutkan  Piala Wakil Peresiden (Wapres) Cup yang diselenggarakan di Makassar 5-9 Desember itu. Kontingen NTB   mampu bercokol di posisi ke 4 dari 34 provinsi di Indonesia.

Dari 12 atlet NTB yang dikirim ternyata mampu mengamankan 5 medali emas, 1 perak dan 6 perunggu. Dengan perolehan ini tentunya para petarung NTB berhasil mengharumkan nama daerah karena mampu bertengger di papan atas klasemen raihan medali.

“Yang berhasil juara umum di ajang itu  dari Maluku dengan  memperoleh 10 medali emas, 7 perak dan 2 perunggu,” kata Pelatih Muaythai Indoensia (MI)  NTB, Indera Gunawan, Sabtu (10/12).

Dengan perolehan ini, ungkapnya, para petarung Muaythai NTB disebutnya saudah sangat luar biasa. Prestasi mereka dianggap di luar duagaan.

Di ajang ini, jelasnya, pihaknya hanya menargetkan 3 medali emas saja dari 12 atlet yang dikirim. Namun hasil 5 emas ini disebut sebagai bentuk kemampuan atlet yang dikirim.

Dikatakan, dengan raihan medali itu, tentunya 12 atlet yang dikirim berhak untuk tampil Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja. ‘’Alhamdulliah hasil ini tentunya semua atlet yang kita kirim berhak untuk mengikuti PON Remaja,’’ ucapnya.

BACA JUGA :  Waspada!, Bima Berpotensi Gempa

Dikatakan, prestasi itu bisa diraih berkat kerja keras dan semangat. Buktinya NTB  bisa berada di posisi  ke 4 bisa terwujud.

Raihan medali ini, lanjutnya, menjadi catatan prestasi yang telah mereka toreh. Prestasi yang diraih ujarnya tidak lepas pula dari dukungan semua pihak. Karena itu, pihaknya tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih.

Di ajang ini, terangnya, sistem yang dipakai adalah sistem per kelas. Siapapun yang berhasil meraih juara satu sampai dengan empat secara otomatis akan tampil di PON Remaja.

Sementara itu, Ketua Pengprov Muaythai NTB, Izzul Islam megatakan, semua atlet yang dikirim mampu memberikan kontribusi dan bisa mempersembahkan medali. “Alhamdulillah semua atlet yang kita kirim bisa meraih medali,’’ ucapnya.

Hasil ini disebutnya sebagai salah satu pembinaan yang dilakukan oleh Pengprov. Karena itu, pihaknya akan terus memotivasi atlet agar bisa memberikan yang terbaik untuk daerah.

Terpisah, Ketua KONI NTB, Andy Hadiyanto mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan hasil capain atlet di kejurnas tersebut. Cabor Muaythai dianggap sangat berpotensi menjadi lumbung perolehan medali bagi NTB di PON 2020 nanti. (cr-adi)