MTsN Kediri Rampungkan Seleksi KSM dan Aksioma

MTsN Kediri

GIRI MENANG—Belum lama ini MTsN Kediri Lombok Barat (Lobar) bersama Kelompok Kerja Madarasah (KKM) telah merampungkan kegiatan seleksi Kompetensi Sains Madarasah (KSM) dan Ajang Kompetensi Seni dan Olahraga Madarasah (Aksioma). Kedua jenis lomba tersebut telah digelar dengan maksimal.

Kepala MTsN Kediri, Hermansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah untuk mempersiapkan para juara. Baik  di tataran madarasah, kabupaten hingga provinsi. Praktis, kegiatan seleksi ini tidak dilakukan dengan cara main-main. Bahkan seleksi disebutnya berlangsung berminggu-minggu.

“Kegiatan kami ini untuk melahirkan juara,” katanya, Senin (6/3).

[postingan number=3 tag=”pendidikan”]

MTsN Kediri, jelasnya, merupakan tuan rumah dan memiliki anggota 6 madarasah. Yakni mulai dari MTsN Kediri, MTs DI Putri Nurul Hakim, MTs DI Putra Nurul Hakim, MTs NW Selaparang Putri, MTs NW Selaparang Putra dan MTs NW Gelogor.  Keenam madarasah tersebut masing-masing mengirim 3 siswa baik di seleksi KSM dan Aksioma.

Adapun untuk KSM sendiri meliputi 3 mata pelajaran, seperti matematika, biologi dan fisika. Sementara untuk Aksioma meliputi pidato bahasa Inggris, bahasa Arab, bahasa Indonesia, kaligrafi, tilawah, bulutangkis dan tenis meja.

Dari semua lomba itu, bebernya, diseleksi dengan ketat dan teliti. Agar para peserta memiliki kemampuan yang bagus ketika mengikuti lomba.

Dikatakannya, melalui KKM diharapkan bisa menghadirkan atau menyuguhkan calon juara dan mengharumkan nama daerah. Kegiatan seleksi ini juga dilaksanakan untuk ajang peningkatan kualitas pendidikan di tataran madarasah.  (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid