Mobil Minyak Goreng Curah Terguling di Mantang, Muatan Auto Tumpah

mobil tangki minyak goreng terguling ke kali di Jalan Dusun Mantang II, Desa Mantang, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. (IST/RADAR LOMBOK)

PRAYA–Sebuah mobil tangki minyak goreng terguling ke kali di Jalan Dusun Mantang II, Desa Mantang, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

“Akibat kecelakaan itu tidak ada korban jiwa, namun minyak goreng banyak yang tumpah,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono melalui Kapolsek Bantukliang IPTU Geger Maspanji Surenggana, Selasa (22/03/2022).

Kecelakaan tunggal tersebut bermula ketika truk tangki DR 8063 AZ yang dikemudikan Sirojudin (29) warga Lombok Barat berangkat dari Lembar menuju Pasar Renteng menurunkan minyak  450 kg, dan langsung menuju ke pasar tradisional Mantang menurunkan sekitar 170 kg dan terakhir ke Dusun Seganteng menurunkan sekitar 747 kg, dan sisa yang masih ada di mobil tangki sekitar 3.133 kg.

BACA JUGA :  Tabrakan di Mantang, Dua Korban Tewas: Asal Selebung Rembiga dan Loang Maka

“Setelah selesai menurunkan minyak goreng, ketika menuju jalan besar dengan cara mundur dan sopir tanpa menyadari di pinggir kali yang tanahnya gembur yang mengakibatkan mobil tangki terguling dan minyak goreng tumpah,” Jelas Kapolsek.

BACA JUGA :  Jangan Lewatkan! Sepekan Lagi Tes Pramusim MotoGP Mandalika

Setelah menerima informasi dari masyarakat, Polsek Batukliang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Batukliang turun melakukan identifikasi serta mengamankan barang bukti dan TKP untuk proses penyelidikan lebih lanjut. “Ini untuk menghindari penimbunan minyak goreng yang saat ini masih langka,” tutup Kapolsek. (RL)