Mimpi Naik Gunung, Peserta Jalan Sehat Radar Lombok Ini Dapat Hadiah Mobil

Jalan Sehat Radar Lombok
HADIAH : Wardiatun Hasanah, peserta peraih hadiah utama satu unit mobil pada kegiatan jalan sehat Radar Lombok kemarin (30/9). (Ali/Radar Lombok)

Jalan sehat Radar Lombok bekerjasama dengan Luwak White Koffie sukses digelar di Selong kemarin. Di balik suksesnya acara ini, ada satu orang yang paling berbahagia.  Dia Adalah Wardiatun Hasanah, peraih hadiah utama satu unit mobil yang disediakan panitia.


*ALI MA’SHUM-LOMBOK TIMUR*


Minggu (30/9) pagi, peserta jalan sehat Radar Lombok tumpah ruah di Taman Kota Selong. Peserta terus berdatangan memadati lokasi kegiatan. Rute jalan sehat memutari Kota Selong. Peserta jalan sehat dilepas oleh Gubernur NTB Dr. Zulkirflimansyah sekitar pukul 07.00 Wita. Terlihat jelas sumringah para peserta. Mereka tidak hanya berasal dari Lombok Timur, melainkan juga ada yang dari luar Lombok Timur seperti Lombok Tengah, Lombok Barat hingga Kota Mataram.

Rata-rata peserta datang bersama keluarga mereka. Hampir dua jam lebih peserta mengikuti jalan sehat. Acara yang ditunggu-tunggu pun tiba yakni pengundian tiket. Hadiah yang disediakan panitia memang menggiurkan. Selain mobil, ada juga sepeda motor, sepeda, TV, lemari es, mesin cuci dan lain-lain. Pengundian tiket undian ini disaksikan dan diawasi langsung beberapa pihak seperti pejabat Dinas Sosial, notaris hingga aparat kepolisian.

Wardiatun Hasanah adalah peraih hadiah utama satu unit mobil. Seperti kata pepatah, rezeki tidak akan kemana dan tidak tertukar. Pihak sponsor sempat menarik tiket undian hadiah utama. Namun, pemilik nomor undian tersebut tidak bertuan. Pihak notaris pun sempat memberikan beberapa kesempatan. Hanya saja pemilik tiket itu tak kunjung datang. Hingga akhirnya disepakati untuk mengulang mencabut tiket undian. Tiket undian lalu diambil ulang. Nomor undian dibacakan oleh panitia, Wardiatun Hasanah langsung mengacungkan tangan. Ia langsung berlari ke panggung utama. Nomor undian itu memang miliknya. Mobil sah menjadi miliknya. “Alhamdulillah,” ungkap wanita 25 tahun saat dipanggung utama.

Matanya terlihat berkaca-kaca. Bibirnya gemetar. Ia tidak menyangka meraih hadiah utama satu unit mobil. “Sebentar, saya masih kaget,” kata warga Reban Tebu Kelurahan Sandubaya Kecamatan Selong ini.

Selang beberapa saat,ia mulai bisa mengontrol diri. Senyumnya mengembang. Ia mengaku sama sekali tidak mengincar hadiah utama. Anggota satpol PP Lombok Timur itu hanya ingin meramaikan acara. “ Beberapa kali ikut kegiatan seperti ini saya tidak pernah hadiah. Malah sekarang langsung dapat mobil,’’ ungkap ibu dua anak itu.

Beberapa hari sebelum pelaksanaan jalan sehat, ia memutuskan membeli tiket. Ada lima lembar tiket dibelinya.” Ada lima tiket. Satu tiket saya beli pake ngutang sama teman. Setelah ini saya akan bayar,” janjinya.

BACA JUGA: Belasan Ribu Warga Ikuti Jalan Sehat Radar Lombok

Ia mengaku tidak memiliki firasat akan mendapatkan hadiah. Hanya saja, semalam sebelum pelaksanaan jalan sehat, ia bermimpi naik puncak gunung. Siapa sangka gunung itu adalah hadiah mobil. “ Sempat bermimpi naik puncak gunung. Entah itu gunung yang mana. Selain itu, saya tidak ada firasat apa-apa,” katanya.

Selain itu ia tidak bermimpi atau punya niat ingin memiliki mobil. Ia juga mengaku masih belum bisa mengendarai mobil. Sehari-hari kerja, Wardiatun selalu diantar oleh keluarga. “Habis ini saya akan ikut kursus. Mungkin mobilnya dipakai dulu sama bapak atau paman saya,” pungkasnya sambil terus mengucapkan kata syukur.(*)