Belasan Ribu Warga Ikuti Jalan Sehat Radar Lombok

Gubernur NTB Lepas Resmi Peserta Jalan Sehat

Jalan sehat Radar Lombok
SUKSES: Radar Lombok bekerjasama dengan Luwak White Koffie sukses menggelar kegiatan jalan santai di Selong kemarin dengan dihadiri belasan ribu peserta. (TIM DOKUMENTASI/RADAR LOMBOK)

SELONG – Kegiatan jalan sehat Radar Lombok bekerjasama dengan Luwak White Koffie berjalan lancar di Taman Kota Selong Lombok Timur, Minggu (30/9). Ribuan warga mengikuti kegiatan ini dengan antusias. 

Peserta jalan sehat dilepas oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Peserta menyemut mulai dari titik start hingga garis finish. Dari titik permulaan, peserta berjalan ke arah Polres Lombok Timur, dilanjutkan berbelok ke arah Jalan Prof M Yamin (kantor bupati) sesuai rute. 

Gubernur Zulkieflimansyah mengatakan, jalan santai akan membuat hidup menjadi lebih indah. Tubuh memang membutuhkan aktivitas berolahraga. “ Ayo berolahraga walaupun sekedar jalan kaki,” ujarnya. 

Panitia menyiapkan banyak hadiah. Yang ditunggu peserta tentu saja hadiah utama 1 unit mobil. Selain itu ada 2 unit sepeda motor, 25 sepeda, 2 unit televisi (TV), mesin cuci hingga voucher pesawat.  Ada juga jadiah berupa voucher menginap di hotel berbintang, voucher belanja, rekening tabungan, kompor gas, dan berbagai hadiah menarik lainnya. “ Hidup yang seimbang itu sehat akal, sehat fisik, dan sehat jiwa. Maka akan membuat hidup jadi indah untuk dinikmati,” kata gubernur. 

Setelah sempat melepas peserta dan ikut bersama jalan santai, gubernur pamit untuk melanjutkan agendanya ke Pulau Sumbawa. Gubernur berharap jalan santai berhadiah bisa menjadi bagian dari trauma healing masyarakat pascabencana. 

Jalan Sehat Radar Lombok
GUBERNUR: Gubernur NTB, DR Zulkieflimansyah, dengan didampingi Pimpinan Umum Radar Lombok, H. Achmad Sukisman Azmy, dan Perwakilan Luwak White Koffie, Yovie, melepas belasan ribu peserta Jalan Sehat Radar Lombok & Luwak White Koffie, Minggu (30/9). (TIM DOKUMENTASI/RADAR LOMBOK)

Tingginya antusiasme masyarakat membuat sepanjang rute ramai. Bahkan, saat sebagian sudah mencapai garis finish, masih banyak peserta lain yang baru bergerak.

Setelah banyak sampai finish peserta dimanjakan oleh penampilan Nada Miraki Band. Mulai dari senam, bernyanyi hingga pemberian hadiah. Masyarakat cukup menikmati setiap momen yang telah dipersiapkan panitia. 

Waktu pencabutan undian kupon berjalan tak kalah meriah dan menegangkan. Disaksikan oleh pihak-pihak terkait, semua tahapan kegiatan tersebut berjalan lancar dan seru. 

Sekretaris panitia pelaksana jalan santai Radar Lombok, Muhammad Gazali, menyampaikan kegiatan jalan santai berjalan lancar dan sesuai harapan.”Tujuan utama kita juga kan memberikan hiburan pasca bencana. Sebagai trauma healing. Alhamdulillah belasan ribu warga ikut dari anak-anak hingga orang tua,” katanya. 

Kesuksesan kegiatan menurutnya tidak lepas dari kerjasama berbagai pihak. Termasuk kerja keras panitia yang tidak mengenal lelah.”Tidak mudah mengumpulkan masyarakat sebanyak jalan santai kali ini. Insya Allah kegiatan serupa tetap kita laksanakan tahun depan, tapi mungkin di wilayah berbeda,” ungkapnya. 

Yang beruntung mendapat hadiah mobil atas nama Wardiatul Hasanah dari Lingkungan Reban Tebu Kelurahan Sandubaya Kecamatan Selong. 

BACA: Mimpi Naik Gunung, Peserta Jalan Sehat Radar Lombok Ini Dapat Hadiah Mobil

Sedangkan 2 unit sepeda motor masing-masing didapat oleh Amaq Abelia alias Supriadi dari Dusun Jorong Desa Sembalun Bumbung Kecamatan Sembalun dan Ibu Sahnum asal Gelang Kelurahan Pancor Kecamatan Selong.(zwr)