Menkop dan Jamkrindo Bagikan Sembako

MATARAM—Perusahaan Umum (Perum) Jaminann Kredit Indonesia (Jamkrindo) Cabang Mataram memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim piatu dan kaum duafa di panti jompo. Penyerahan santunan diserahkan langsung Menteri Koperasi (Menkop) UKM RI, AA Gde Ngurah  Puspa Yoga, didampingi Pimpinan Wilayah (Pimwil) Perum Jamkrindo Wilayah Bali dan Nusra, Muhlison, saat acara silaturahmi bersama keluarga besar gerakan koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMkM) di Kota Mataram, Jum'at sore (24/6).

Bantuan sembako kepada anak yatim, kaum duafa dan orang tua jompo itu sebagai bentuk perhatian Perum Jamkrindo Cabang Mataram dalam berbagi kepada masyarakat kurang mampu, terlebih dalam bulan puasa Ramadan ini.

BACA JUGA :  Hari Pertama Puasa, Harga Sembako Masih Tinggi

Kepala Cabang Perum Jamkrindo Mataram, Jaja Jatnika mengatakan, untuk penyerahan bantuan Sembako tersebut diberikan kepada Yayasan Panti Asuhan Darul Falah Al Ummah, Dusun Ketejer, Gerung, Lombok Barat.

"Penyerahan bantuan Sembako ini bertahap sebanyak 50 bingkisan. Nanti di puncak Hari Ulang Tahun Perum Jamkrindo ke 46 tahun tanggal 30 Juni, akan diperbanyak lagi jangkauan Jamkrindo untuk berbagi dalam bulan Ramadan ini," kata Jaja.

BACA JUGA :  Jelang Puasa, Harga Sembako Mulai Naik

Perum Jamkrindo merupakan salah satu lembaga penjaminan kredit usaha rakyat (KUR) perusahaan milik negara. Peran Jamkrindo dalam menjamin KUR bagi pelaku usaha Mikro di Provinsi NTB, bahkan nasional sangat besar.

Dengan jaminan kredit KUR yang diberikan Jamkrindo, mampu mempermudah pelaku usaha mikro mendapatkan modal usaha di perbankan dengan suku bunga yang rendah, dan meningkatkan pertumbuhan usaha mikro. (luk)