Mengabdi untuk NTB, Suhaili-Amin Fokus Buka Lapangan Kerja

Suhaili-Amin
DUKUNGAN: Para simpatisan dan pendukung Suhaili-Amin dari kalangan pekerja saat menyatakan dukungan. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB nomor urut 1, HM Suhaili FT dan H Muhammad Amin (Suhaili-Amin) akan fokus membuka lapangan kerja bagi masyarakat NTB. Pengentasan pengangguran menjadi salah satu prioritas utama jika terpilih dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) NTB tanggal 27 Juni mendatang. 

Calon wakil gubernur NTB, H Muhammad Amin mengatakan, selama 5 tahun ini dirinya mendampingi TGH M Zainul Majdi sebagai gubernur. Banyak hal yang telah dilakukan untuk kemajuan daerah. “Dulu kita fokus kurangi kemiskinan, dan alhamdulillah capaian kita sudah cukup luar biasa. Tapi memang belakangan ini agak lambat, dan kita sudah temukan solusinya,” ucapnya kepada Radar Lombok, Kamis kemarin (26/4).

Saat ini, angka kemiskinan di NTB masih sekitar 15 persen. Penurunan angka kemiskinan semakin sulit dilakukan. Mengingat, orang-orang yang terdata miskin, sifatnya sudah terstruktur dan mengakar. “Kemiskinan itu kan utamanya karena minim pendapatan, minim ini disebabkan pekerjaan yang tidak jelas. Di sini substansinya, kita harus berikan pekerjaan yang layak kepada masyarakat agar mereka bisa lepas dari cengkeraman kemiskinan,” kata Wagub NTB nonaktif ini.

Orang yang memiliki pekerjaan, tentu saja mendapatkan pendapat yang jelas. Hal ini akan membuat hidupnya lebih teratur dan bisa memanaj keuangannya sendiri. “Sekarang persoalannya, bagaimana cara kita untuk memberi mereka pekerjaan. Saya dan Pak Suhaili maju, ingin mengabdikam diri dan bisa berbuat banyak untuk masyarakat NTB,” ujar Ketua DPW Partai Nasdem NTB ini. 

1
2
3
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut