Ali BD akan Tambah Dua Kali Lipat Asuransi Nelayan

TGH Muhajirin Ismail Doakan Ali BD Jadi Gubernur NTB

ali sakti
DEKAT: Cagub Ali BD berpose bersama rakyat dengan mengangkat empat jari. (SURYA WIDIALAM/RADAR LOMBOK)

SELONG – Paslon gubernur dan wagub NTB nomor urut 4 HM Ali Bin Dachlan dan TGH Gede Sakti kembali melanjutkan kampanye ke sejumlah lokasi yang telah ditentukan.

Kemarin (2/5), cagub Ali BD berkampanye di Dusun Lungkak Desa Ketapang Raya Kecamatan Keruak. Ali BD disambut hangat ratusan warga setempat. Ali BD dalam kesempatan itu menyatakan perhatiannya terhadap warga nelayan. Kedepannya, kesejahteraan nelayan harus betul-betul diperhatikan.

Jika dirinya terpilih sebagai gubernur NTB, bukan hanya bantuan alat tangkap saja yang harus diberikan pemprov erintah provinsi. Melainkan bantuan asuransi juga akan ditingkatkan jumlah penerimanya nanti hingga dua kali lipat dari jumlah yang diberikan asuransi saat ini. ‘’Jangan kita hanya mengandalkan bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Perikanan saja. Kita juga pemprov harus banyak berbuat untuk nelayan,’’ ungkapnya.

Pihaknya akan menganggarkan setiap tahunnya anggaran pemerintah provinsi yang diperuntukkan bagi nelayan di NTB. Bahkan, asuransi akan diberikan kepada keluarga nelayan yang keluarganya mengalami kecelakaan di tengah laut, seperti meninggal dunia. Dana segar sebesar Rp 100 juta akan diberikan untuk keluarga nelayan yang ditinggalkan. ‘’Dengan harapan asuransi itu bisa dimanfaatkan keluarga nelayan sebagai wadah meningkatkan kesejahteraan mereka yang ditinggalkan tulang punggung keluarganya,’’ terangnya.