Reses Terakhir Mori Hanafi Kunjungi Banyak Lokasi

Reses Terakhir Mori Hanafi Kunjungi Banyak Lokasi
RESES TERAKHIR : Bakal calon wakil gubernur, H Mori Hanafi yang saat ini masih menjadi pimpinan DPRD NTB menggendong salah seorang bayi saat menyapa masyarakat Dapilnya di Desa Nisa, Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Senin lalu (5/2). (Ist/)

BIMA – Bakal calon wakil gubernur, H Mori Hanafi melaksanakan reses terakhirnya sebagai anggota DPRD NTB.

Dalam kesempatan tersebut, Mori menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Bima, Kota Bima dan Dompu. Mori menyadari, dirinya sebagai wakil ketua DPRD Provinsi NTB akan segera berakhir sebelum penetapan menjadi calon wakil gubernur  periode 2018-2023. “Saya juga datang untuk bersilaturahmi, juga sekaligus pamit sebagai anggota DPRD Provinsi NTB karena mencalonkan diri sebagai wakil gubernur berpasangan dengan Bapak TGH Ahyar Abduh,” ujar Mori belum lama ini.

Reses terakhir ini benar-benar dimanfaatkan semaksimal mungkin. Pada hari pertama saja tanggal 4 Februari, sebanyak 8 lokasi dikunjungi oleh politisi partai Gerindra ini. Kemudian di hari kedua tanggal 5 Februari, tanpa lelah Mori mengunjungi masyarakat di 15 lokasi.

Dalam kesempatan itu juga, Mori menyalurkan bantuan kepada masyarakat di dapilnya. Termasuk memberikan perhatian pada anak-anak muda dengan memberikan bantuan  seperti baju sepak bola, bola, net voli dan kebutuhan masyarakat lainnya. “Aspirasi masyarakat pada reses kali ini, akan saya sampaikan kepada pengganti saya agar tetap dapat ditindaklanjuti,” kata Mori.

Pada reses hari Minggu, Mori mendatangi Pasar Sila. Politisi yang cukup memahami persoalan ekonomi rakyat ini membaur dengan para pedagang untuk mendengarkan aspirasi dan curahan hati mereka. Mori tidak lupa juga berbelanja beberapa barang seperti ikan, kue pasar, pisang, kerupuk dan lain sebagainya.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk bersilaturahim di rumah Drs H Muhamamd Nur AK, yang merupakan tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat dan pemuda di Desa Woro Kecamatan Madapangga. Dilanjutkan dengan mengunjungi para tokoh di Desa Senolo, Desa Kananga, Desa Nggembe, Desa Sondosia, dan Kota Bima untuk bersilaturahmi.

Pada hari Senin, Mori melakukan reses dan sekaligus menyambangi masyarakat untuk pamit ke berbagai wilayah. Diantaranya ke SMP/SMA Al-Maliki pimpinan TGH Drs H Fitrah Abdul Malik, pasar Tente, Desa Nisa. Lalu silaturahim di rumah H Muhaimin di Rabakodo, Kantor Desa Ntonggu, Desa Nata, Masjid Al-Huda, Desa Teke, Tonggo Risa, Desa Bre dan Desa Belo. “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat yang selama ini sudah mendukung dan menerima saya dengan hangat dan sangt baik. Semoga kedepan saya bisa lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat Bima dan seluruh masyarakat NTB,” ucap Mori.

Pada hari berikutnya, Mori juga menyumbangkan seragam sepak bola , bola voli dan net voli kepada Karang taruna Desa Nata kecamatan Palibelo, Karang taruna Desa Rai Oi Sampe, Karang taruna Desa Sondosia Bolo, Karang taruna Desa Bre Palibelo, Karang taruna Desa Tumpu Bolo dan Karang taruna Desa Tonggu kecamatan Belo.

Selain itu, Mori menyempatkan diri bersilaturahmi dan berdialog dengan keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Bima. Hadir pula dalam acara tersebut Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB, Arsad Gani.

Ditegaskan Arsad Gani, dukungan Muhammadiyah NTB telah diberikan kepada Mori Hanafi. Alasan Muhammadiyah mendukung Mori maju dalam pilkada karena merupakan kader terbaik yang dimiliki. “Bapak Mori Hanafi adalah kader terbaik yang wajib kita dorong untuk mewakili aspirasi kita semua. Ayahanda beliau, Bapak Drs Marwan Saridjo adalah salah satu kader Muhammadiyah. Sehingga darah Muhammadiyah mengalir deras di dalam tubuh Bapak Mori Hanafi,” katanya. (tim/adv)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut