Menegangkan, Evakuasi Jenazah Kakek di Kedalaman 30 Meter di Wanasaba

Unit SAR Lombok Timur mengevakuasi jenazah tanpa identitas, Selasa (7/9/2021). (FOTO UNIT SAR LOTIM)

SELONG–Seorang laki laki paruh baya ditemukan meninggal di kedalaman 30 meter di Sungai Onggen, Dusun Tanak Mira, Desa Wanasaba, Lombok Timur, Selasa (7/9/2021) sekitar pukul 13.30 WITA

Diketahui Unit SAR Lombok Timur menerima informasi dari salah seorang anggota Inafis Polres Lombok Timur bahwa ada seorang laki-laki ditemukan di sungai dengan kedalaman sekitar 30 meter dalam keadaan meninggal.

Sontak kejadian itu menghebohkan warga sekitar sehingga ketika SAR sampai di lokasi, terdapat kerumunan warga yang tak bisa dihindari.

Tim SAR kemudian melakukan assessment bersama Inafis dan TRC BPBD, lalu bergegas turun dan membawa jasad korban naik dan dilakukan identifikasi.

Namun dikarenakan posisi tempat kejadian berada pada kedalaman 30 meter dengan medan yang cukup berat dan sulit dijangkau, sehingga proses evakuasi berjalan cukup lama.

Diperkirakan korban meninggal sekitar dua minggu dilihat dari jasad yang mulai mengering. Jenazah lalu dibawa ke RSUD Raden Soedjono Selong.

Informasi dari Unit SAR Lombok Timur, berdasarkan informasi keluarga, korban diketahui bernama Lalu Burhan, 60 tahun, alamat Wanasaba merupakan pensiunan Disbun Wanasaba.

Pada saat ditemukan korban hanya menggunakan celana berwarna merah yang sudah lusuh. (RL)