Mataram U-15 Tunjukkan Hasil Positif

Mataram U-15 Tunjukkan Hasil Positif
HASIL POSITIF: Tim Mataram U-15 tampil dengan hasil positif kala meladeni permainan Tim Perselobar.( IST FOR RADAR LOMBOk)

Di Laga Perdana Piala Soeratin

MATARAM—Laga perdana mempertemukan tim Mataram U15 dan Perselobar di Piala Soeratin membawa keberuntungan tersendiri bagi tim Mataram. Perselobar sukses dikandaskan dengan skor 2-1.

Laga putaran final Piala Soeratin U-15 yang berlangsung di Sumbawa tersebut mempertandingkan sebanyak 4 tim. Mereka terdiri dari Mataram U-15, Perselobar, Persisum, dan Satya Praya. Saat ini mereka sedang berjuang menunjukkan kekuatannya.

“Kita tim Mataram U-15 di laga awal mampu tampilkan hasil yang cukup maksimal,” kata Manajer Mataram U-15, M Jaelan, Rabu (23/10).

Jaelan yang juga pendiri sekolah sepakbola Neo Selaparang menyebut, tim Mataram U-15 merupakan pemain yang berasal dari tim Neo Selaparang. Namun karena SSB Neo Selaparang berafiliasi di Askot PSSI Kota Mataram, para pemainnya pun dipinjam.

Peminjaman itu pun rupanya tidak membuat pihaknya untuk tidak berjuang menjadi juara. Terbukti, pada laga awalnya di laga putaran final itu, Mataram U-15 sukses menumbangkan tim Perselobar besutan Askab PSSI Lobar dengan skor 2-1. Sejak jalannya laga, Mataram U-15 sudah menunjukkan keperkasaannya. Jual beli serangan terus terjadi dari dua tim asal pulau Lombok tersebut.

“Tim kita bersama tim Perselobar sama kuat sejak babak awal,” katanya.

Namun setelah memasuki menit ke 46, pemain Mataram U-15 atas nama Muhammad Hendi melesatkan tendangannya hingga mencetak gol perdana. Tidak berhenti sampai disitu, memasuki menit ke 56, pemain atas nama M. Lutfi Iqbal Zamroni sukses menggandakan kedudukan untuk Mataram U-15.

Atas kondisi tersebut, Perselobar rupanya mencoba bangkit. Pada laga tersebut, tepatnya di menit ke 59, tim besutan Askab PSSI Lobar itu melakukan gol balasan. Namun gol yang diciptakan Perselobar tidak bisa bertambah, lantaran pluit panjang wasit tertiup hingga skor akhir tetap 2-1.

“Perselobar sempat ciptakan gol balasan, tapi waktu sudah habis,” tutup Wakil Ketua Askab PSSI Lobar Hermansyah.(rie)