Mangsa Selanjutnya Die Roten

GELSENKIRCHEN – Bayern Muenchen sama seperti musim-musim sebelumnya selalu jadi favorit kampium liga. Lihat bagaimana dengan meyakinkan Die Roten, julukan Bayern, membuka Bundesliga dengan pesta setengah lusin gol ke gawang Werder Bremen (26/8) di Allianz Arena.

Kini Bayern mencari sasaran selanjutnya di Bundesliga. Dini hari nanti (10/9) di Veltins-Arena, Bayern akan menjajal tuan rumah Schalke. Tak seperti Bayern yang mulus di spieltag pembuka, Schalke malah kalah 0-1 oleh tuan rumah Eintracht Frankfurt (27/9) lalu.

Dalam situs resmi Bundesliga, agresivitas tuan rumah kian tajam dengan masuknya winger Yevhen Konoplyanka dari Sevilla dengan status pinjaman di penutupan bursa transfer musim panas. Pemain timnas Ukraina itu berpotensi melakoni debutnya dalam laga lawan Bayern ini.

Kedatangan Konoplyanka akan menambal dua pemain Schalke lain yang absen karena cedera. Yakni Coke dan Atsuto Uchida. Sedang tim tamu pun masih memiliki beberapa pemain yang menepi. Kingsley Coman, Holger Badstuber, Jerome Boateng, dan Arjen Robben.

Sebelum laga kemarin seperti diberitakan TZ, der trainer Bayern Carlo Ancelotti mengatakan punya memori spesial dengan Schalke. Ketika menangangi Juventus, AC Milan, dan Real Madrid Ancelotti pernah bersua dengan Schalke.

 “Tapi pertemuan ini akan menjadi laga yang berbeda sama sekali daripada saat itu. Schalke adalah tim papan atas Bundesliga,” kata der trainer berusia 57 tahun tersebut. Musim lalu Schalke finis di posisi lima.

Meski Schalke terpeleset di spieltag pertama akan tetapi Die Koenigsblauen, julukan Schalke, di mata Ancelotti tetap berbahaya. Musim ini, Schalke melakukan tambal sulam pemain besar-besaran. Dari 15 pemain yang dihadirkan total transfer EUR 41,8 juta (Rp 615,58 miliar).

Ancelotti mungkin akan menurunkan trisula lini depan yakni Frank Ribery, Robert Lewandowski, dan Thomas Mueller. Ketika menggulung Bremen, Lewandowski dan Ribery berkontribusi gol.

Di sisi lain, Mueller yang pada spieltag pertama macet mesin golnya seperti diberitakan Kicker mulai kembali bergairah menyongsong laga lawan Schalke ini. Alasannya dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Norwegia Minggu (4/9) Mueller membuat dua gol.

 “Gol lawan Norwegia lalu membaut saya tenang. Kini saya berjuang buat meneruskan kerja keras dan hasil apik di timnas bersama Bayern,” tutur pemain 26 tahun tersebut.

Mueller memang sejak Euro 2016 lalu mendapat sorotan yang tajam. Meski mencetak 28 gol buat Bayern di semua ajang, pada musim panas lalu Mueller sama sekali tak membuat gol di ajang Euro.

Tak lupa menjelang pertemuan lawan Schalke ini Mueller menebar psywar kepada rekan di timnasnya yang menjadi kapten Schalke, Benedikt Hoewedes. Meski dengan nada bercanda, Mueller berkata akan mengelabui Hoewedes dan mencetak gol.

Sementara itu, rekrutan Bayern musim ini dari Benfica Renato Sanches kemungkinan besar akan bermain. Pemain berusia 18 tahun itu sangat mungkin turun meski dari bangku cadangan. (dra)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut