Logistik WSBK 2023 Mulai Berdatangan

Priandhi Satria (M Haeruddin/Radar Lombok )

PRAYABerbagai persiapan untuk menyukseskan kegiatan Wolrd Superbaike (WSBK)  yang akan berlangsung 3-5 Maret mendatang kini terus dimatangkan. Bahkan saat ini logistik untuk kelancaran WSBK mulai berdatangan di Sirkuit Mandalika.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria mengungkapkan, ada tiga kontainer logistik WSBK Mandalika 2023 datang hari Sabtu (11/2) di Sirkuit Mandalika. Logistik yang datang tersebut berasal dari Barcelona yang dibawa menggunakan truk kontainer melalui jalur laut. “Tiga kontainer logistik WSBK Mandalika 2023 isinya terkait kebutuhan balap, seperti ban dan beberapa kebutuhan lainnya. Kedatangan tiga kontainer logistik WSBK ini menggunakan jalur laut,” ungkap Priandhi Satria, Minggu (12/2).

Ketika logistik tersebut sampai di Pelabuhan Lembar, pihak Angkasa Pura (AP) Logistik yang bekerja sama dengan MGPA juga telah mengurus dokumen-dokumennya. Termasuk melakukan pengisian dokumen dan memeriksanya. “Bahkan kami dengan pihak Aplog mengawal langsung kedatangan Logistik WSBK 2023 Mandalika ini dari Pelabuhan Lembar-Lombok Barat menuju Sirkuit Mandalika. Dari pagi AP Logistik telah mengurus kedatangan tiga kontainer logistik ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Plt Kadispar Loteng dan Ketua Pokdarwis Diduga Langgar Tipilu

Pihak Aplog juga disebutnya mengawal logistik dari Pelabuhan Lembar menuju Sirkuit Mandalika. Logistik yang datang masih dalam keadaan tertutup dan tersegel. Karena nantinya, pihak Beacukai dan Sekdenas yang akan melakukan pemeriksaan barang yang masuk ini. “Saat pembukaan segel akan disaksikan langsung oleh AP Logistik, MGPA, Beacukai, serta Sekdenas, baru kemudian kita buka dan tahu apa saja isi di dalam kontainer ini. Informasi sementara yang kami terima, isi di dalam kontainer ini berbagai keperluan dari Pirelli, namun pastinya nanti setelah dibuka,” tambahnya.

Untuk persiapan WSBK dari race juga saat ini sudah sangat maksimal terlebih pihak MGPA sudah melaksanakan track day baik yang harian maupun weekand yang merupakan bagian dari persiapan WSBK karena lintasan terus dibersihkan dan dilakukan perawatan. “Dari sisi race tidak banyak hal yang mesti kita akan lakukan dan hanya melakukan pembersihan, tapi yang non race ini yang banyak mulai dari penyiapan di peedok sesuai dengan keinginan Dorna. Jadi Dorna akan mengirimkan gambar layout atau ruang kerja yang sesuai dengan mereka inginkan,” jelasnya.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi Proyek Sintung Park Naik Penyidikan

Menurut Priandhi, semua itu tidak begitu bermasalah karena menurutnya semua apa yang menjadi keinginan dari Dorna dengan mudah akan bisa diselesaikan. Hanya saja yang menjadi pembeda WSBK tahun 2023 ini dengan WSBK sebelumnya, oleh MGPA akan menyatukan royal box yang tertutup pagar peedok dengan Dlax yang memiliki arena sendiri. “Jadi akan ada jembatan dari royal box ke Dlax sehingga bisa dengan mudah diakses,” terangnya. (met)

Komentar Anda