Listriki WSBK 2022, Sandiaga Uno: PLN, Andalah yang Menerangi Indonesia

FESTIVAL: Menparekraf, Sandiaga Uno, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, dan GM PLN NTB, Sudjarwo ketika melihat side event "Lombok Sumbawa Festival" untuk memeriahkan gelaran WSBK 2022.

PRAYA–Gelaran balap motor World Superbike (WSBK) 2022 hari kedua telah berjalan dengan sukses dan lancar. PLN juga berhasil menyuplai kelistrikan selama event berlangsung dengan aman dan andal.

Namun tak hanya balap motor, berbagai event digelar untuk memeriahkan World Superbike tahun ini. Salah satunya Lombok Sumbawa Festival yang diresmikan pada hari Sabtu (12/11) oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno.

Ditemui pada saat acara, Sandiaga memberikan apresiasinya kepada PLN beserta seluruh tim yang bertugas atas penyediaan suplai kelistrikan yang andal selama World Superbike 2022 berlangsung.

“Kelistrikan sangat penting. Kalau listriknya byar pet, tidak akan ada lomba. Event ini akan sangat bergantung pada ketersediaan listrik. Terima kasih dukungan dari PLN yang selalu hadir di setiap event, baik event daerah maupun event nasional dan internasional,” ujar Sandiaga.

Baca Juga :  Keberadaan SPLU PLN Sangat Membantu Penonton MXGP di Camping Ground

Sandiaga tidak hanya memberikan apresiasi untuk PLN, namun juga memberikan semangat kepada seluruh petugas PLN yang bertugas menjaga suplai listrik.

“Semangat untuk teman teman yang bertugas. Andalah yang menerangi Indonesia,” kata Sandiaga.

General Manager PLN NTB, Sudjarwo yang juga hadir di acara tersebut menegaskan PLN berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang andal untuk seluruh event yang digelar, khususnya di Nusa Tenggara Barat.

“PLN siap memberikan pelayanan terbaik untuk NTB. Suplai listrik andal, acara berjalan lancar, tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutur Djarwo.

Djarwo juga mengucapkan terima kasih dan dukungan yang diberikan oleh stakeholder dan masyarakat, dalam setiap upaya yang dilakukan PLN untuk melistriki NTB.

Pada event World Superbike 2022 ini, PLN menyiagakan 384 personel untuk melistriki total sembilan venue, yakni : Main Festival, Festival Nusantara, Lombok Sumbawa festival, paddock area, main pit building, race control, medical control, observation deck dan VIP village.

Baca Juga :  PLN Terus Pantau Pertumbuhan 10 Ribu Bibit Mangrove di Gili Petagan

Lombok Sumbawa Festival sendiri disuplai listriknya langsung dari Sistem Kelistrikan Lombok melalui jalur Novotel, yang di backup dengan gen set berkapasitas 250 kVA.

Untuk melistriki World Superbike 2022 ini, PLN menyiapkan skema Zero Down Time, sistem suplai listrik berlapis, untuk layanan kelistrikan yang andal, bermutu dan berkualitas akan kembali dihadirkan dalam World Superbike 2022.

Besar kebutuhan daya listrik untuk sirkuit Mandalika sendiri adalah sebesar 5,19 MVA yang disuplai dari dua Gardu Induk (GI), yakni GI Kuta dan GI Sengkol. (gt)

Komentar Anda