Lawan Panama, Messi Dipastikan Tampil

SANTA CLARA – Pelatih timnas Argentina, Gerardo Martino, mengatakan bahwa Lionel Messi bakal tampil pada laga kedua fase Grup D Copa America Centenario 2016 melawan Panama, Sabtu (11/6). 

Martino menjelaskannya usai Argentina menang 2-1 atas Cile, Selasa (7/6) pagi WIB. Dalam laga itu Messi tak dimainkan dan hanya berada di bangku cadangan. 

Saat melawan Panama pada laga kedua fase grup, Sabtu nanti, Martino mengharapkan Messi sudah bugar. Tak ada alasan untuk tak memainkannya. 

Kendati tanpa Messi Argentina bisa menang atas Cile, tapi Martino lebih senang sang kapten berada di atas lapangan. Menurutnya, Messi akan memudahkan langkah Argentina untuk meraih kemenangan di setiap laga di Copa America Centenario 2016.

"Dia (Messi) bekerja keras untuk berada dalam kondisi terbaik. Dia telah mampu menendang bola secara baik. Kami berharap dalam empat hari ke depan, dia akan berada dalam kondisi siap bermain," sebut Martino seperti dilansir www.ca2016.com.

BACA JUGA :  Bintang Prancis Turut Simpati Keputusan Messi

Di satu sisi, Nicolas Gaitan yang dimainkan kontra Cile sebagai pengganti Messi mampu tampil apik. Tapi, Argentina disebut Martino sangat butuh Messi.

"Argentina menjadi tim yang lebih baik ketika Messi bermain. Peluang kami untuk juara di ajang ini semakin besar ketika dia bisa terus bermain," imbuh Martino.

Benar, Argentina kerap kerepotan ketika Messi absen. Dalam tiga laga pertama Pra-Piala Dunia 2018 tanpa bintang Barcelona itu, Tim Tango kalah sekali dan dua kali seri. 

Meski begitu, Martino tetap memberikan apresiasi terhadap semua pemain yang dipanggilnya. Baginya, Messi memang penting. Tapi, semua pemain juga memberikan kontribusi yang besar. (epr/JPNN)