Kepala MAN IC Lombok Timur Motivasi Panitia SNPDB

Kepala MAN IC Lombok Timur, H. Aozar Zawad (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

SELONG–Kepala MAN IC Lombok Timur, H. Aozar Zawad memberikan motivasi kepada Panitia Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Tahun Pembelajaran 2022-2023.

Hal itu dilakukan supaya tim panitia masif melakukan sosialisasi agar peserta banyak yang mendaftar. “Kita masifkan, supaya yang mendaftar di MAN IC Lotim lebih banyak,’’ ungkapnya, Jumat (21/1/2022).

Menurutnya, panitia harus tetap kompak, solid dalam memberikan pelayanan kepada peserta yang mendaftar. Hal ini sejatinya dilakukan supaya peserta pendaftar lebih banyak sekaligus mendapatkan calon peserta yang berkualitas.

“Walaupun rilis dari pusat menunjukkan bahwa MAN IC Lombok Timur pada posisi ketujuh jumlah pendaftar dari 23 MAN IC se-Indonesia, namun panitia harus terus bersemangat mencari strategi agar dapat meraih peserta pendaftar yang sebanyak mungkin,” terangnya.

BACA JUGA :  Perwakilan Duta Besar New Zealand Kunjungi SLBN 2 Mataram

Untuk diketahui, proses pendaftaran dan sosialisasi di MAN IC seluruh Indonesia telah berjalan sejak 10 Januari 2022 dan berakhir 14 Februari 2022. “Khusus pendaftar di MAN IC Lombk Timur pada 10 hari pertama masa pendaftaran, calon peserta didik yang telah mendaftar sejumlah 184 orang yang terdiri atas 135 orang dari MTS dan 49 orang dari SMP,’’ ujarnya.

Sementara Ketua Panitia SNPDB MAN IC Lotim, Usup menjelaskan pihaknya sudah memasifkan sosialisasi dengan sasaran lembaga pendidikan yang jauh dari perkotaan.

“Kegiatan sosialisasi kali ini adalah lembaga pendidikan yang jauh dari pusat kota dan belum mendapatkan informasi tentang SNPDB yang diselenggarakan oleh MAN IC Lombok Timur,’’ jelasnya.

BACA JUGA :  BEM Politeknik Berikan Pengobatan Gratis Warga Desa Sesela

Pendaftaran SNPDB MAN IC seluruh Indonesia bersama dengan MAN-PK dan MAKN dilakukan setiap tahun secara online, sehingga membutuhkan wawasan IT bagi orang tua atau calon pendaftar itu sendiri.

Saat ini tim panitia sedang mempersiapkan berkas dan bahan sosialisasi serta sedang melakukan komunikasi dengan pimpinan lembaga pendidikan yang menjadi sasaran sosialisasi serta mengirim surat izin melalui email. “Kita berharap peserta yang mendaftar di MAN IC Lombok Timur tahun ini semakin meningkat jumlahnya dari tahun sebelumnya,” tandasnya. (adi)