Kembali ke Pelukan Beringin, Ahyar Jadi Caleg DPR RI

CALEG DPR: Mantan Wali Kota Mataram dua periode, Ahyar Abduh menerima surat perintah tugas sebagai fungsionaris Bacaleg DPR RI Dapil pulau Lombok pada Pileg 2024 dari DPP Partai Golkar, Selasa malam (22/11). (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Mantan Wali Kota Mataram dua periode, Ahyar Abduh akhirnya kembali ke pelukan Partai Golkar. Sebelumnya, Ahyar Abduh sempat menyeberang ke Partai NasDem, bahkan sempat dilantik sebagai Anggota Dewan Pertimbangan DPW Partai NasDem NTB.

Kembalinya Ahyar Abduh ke Beringin, terkonfirmasi dengan kehadirannya di DPP Partai Golkar, Selasa malam (22/11), untuk menerima surat tugas sebagai fungsionaris bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Golkar di Dapil pulau Lombok. Surat tugas itu diberikan langsung oleh Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto.

Koordinator Wilayah Pemenangan DPP Partai Golkar untuk Bali-Nusra, Sari Yuliati ketika dikonfirmasi juga membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, jika Ahyar Abduh sudah kembali ke partai Golkar dan resmi menjadi fungsionaris Bacaleg Golkar untuk DPR RI Dapil Pulau Lombok.

“Partai Golkar sudah mempunyai fungsionaris yang jumlahnya 1.160 orang di seluruh penjuru Indonesia (salah satunya Ahyar Abduh, Red), yang tugasnya adalah kerja-kerja politik memenangkan partai Golkar di Pileg dan Pilpres 2024,” ucap Sari Yuliati, yang juga Anggota DPR RI Dapil pulau Lombok, Rabu kemarin (23/11).

Baca Juga :  Booster akan Jadi Syarat Mobilitas Masyarakat

Sementara Sekretaris DPD Partai Golkar NTB, Lalu Satriawandi juga mempertegas soal sudah kembalinya Ahyar Abduh ke Golkar. Dia menegaskan, Ahyar Abduh merupakan salah satu kader paling senior Partai Golkar di NTB yang sangat sulit untuk meninggalkan Partai Golkar.

“Seperti yang dulu pernah saya katakan, beliau (Ahyar Abduh, red) tetap berada di Golkar. Sebab, beliau adalah salah satu kader yang sangat senior, dan menjadi panutan kami di Golkar NTB. Jadi kecil kemungkinan beliau akan meninggalkan partai yang telah lama membesarkannya,” ungkap Ketua Komisi II DPRD NTB tersebut.

Menurutnya, sebagai kader senior yang sudah banyak berjasa dalam membesarkan partai Golkar di NTB. Maka sangat wajar jika Golkar memberikan kesempatan kepada Ahyar Abduh untuk maju sebagai Caleg DPR RI.

Baca Juga :  APBD NTB 2023 Direncanakan Sebesar Rp5,9 Triliun

Diungkapkan, bahwa Ahyar Abduh dipastikan telah memegang tiket sebagai Bacaleg Golkar, bersamaan dengan Bacaleg DPR RI lainnya dari seluruh provinsi se-Indonesia.

“Bapak Ketua Umum telah menyerahkan surat perintah (Sprint) tugas kepada 1.160 fungsionaris Bacaleg RI seluruh provinsi se Indonesia di DPP. Untuk selanjutnya mereka akan bekerja sesuai perintah dan tugas-tugas partai yang telah diterimanya,” ucapnya.

Lebih lanjut, setelah penyerahan surat perintah tugas pencalegkan terhadap fungsionaris Bacaleg DPR itu. Maka selanjutnya akan diikuti oleh penyerahan surat tugas kepada fungsionaris Bacaleg Golkar untuk tingkat DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Sementara itu, Ahyar Abduh ketika coba dikonfirmasi terkait penerimaan surat tugas sebagai fungsionaris bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Golkar di Dapil pulau Lombok. Hingga berita ini ditayangkan masih belum dapat dihubungi. (yan)

Komentar Anda