Kebakaran Hanguskan Sebuah Rumah di Kapek Gunungsari

Satu unit rumah di Dusun Kapek Atas, Desa Gunungsari, Lombok Barat hangus dilalap api, Jumat siang (6/1), sekitar pukul 14.39 WITA. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Satu unit rumah di Dusun Kapek Atas, Desa Gunungsari, Lombok Barat hangus dilalap api, Jumat siang (6/1), sekitar pukul 14.39 WITA.

Rumah yang ditempati M Saeful, 70 tahun dan kelurganya itu terbakar habis ketika istrinya Sabariah, 65 tahun tengah memasak di dapur. “Korban memasak sambil membersihkan perabotan di halaman rumah,” kata Kapolsek Gunungsari, AKP Agus Eka Artha Sudjana.

Saat membersihkan perabotan itu, tiba-tiba api kompor membesar dan dengan cepat menyebar ke seisi dapur. Api yang semakin besar dilihat oleh Ikhsan, anak M Saeful yang tengah duduk di teras rumah. Sontak saja langsung berteriak meminta tolong. “Melihat api yang semakin besar melalap dapur dan rumah, langsung teriak minta tolong,” sebutnya.

Baca Juga :  Banjir di Gunungsari, Air Sampai ke Kamar Tidur, Ribuan Jiwa Terdampak

Warga sekitar yang mendengar teriakan korban, langsung bergegas membantu memadamkan api. Tidak berselang lama, 4 unit mobil pemadam kebakaran juga datang. “Dua mobil pemadam kebakaran dari Kota Mataram dan dua lagi dari pemadam Lombok Barat,” ujarnya.

Baca Juga :  Buntut Tak Mau Disumpah Pocong, Ahli Waris Disanksi Sosial

Tidak berselang lama, api berhasil dipadamkan. Beruntung, dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. “Kerugian material mencapai sekitar Rp 100 juta.

Dengan adanya kejadian tersebut, polisi telah melakukan identifikasi dengan meminta keterangan awal kepada saksi-saksi. “Kami juga sudah berkoordinasi untuk melakukan olah TKP,” tutupnya. (cr-sid)

Komentar Anda