Karena Adipura, DLH Mataram Dapat “Bonus” 1,6 Miliar

Karena Adipura, DLH Dapat Bonus
SAMPAH : Petugas sampah dan pemulung sedang mengais sampah di salah satu titik depo sampah di Karang Pule kemarin. (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mataram mendapat “bonus” anggaran di APBD Perubahan 2017 setelah berhasil mengantar Kota Mataram meraih Adipura tahun ini. 

Pemberian anggaran ini juga menjadi bagian dari upaya Pemkot mempertahankan Adipura pada tahun depan. Tambahan tersebut untuk anggaran kebersihan. Saat pembahasan APBD-P, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,6 miliar untuk Dinas Lingkungan Hidup angaran untuk mengatasi persoalan sampah yang ada di Kota Mataram yang sampai saat ini belum teratasi dengan maksimal.

Kepala Dinas DLH Kota Mataram Irwan Rahadi menjelaskan, angka Rp 1,6 miliar itu masih dalam tahap pengajuan dan pembahasan di APBD-P.” Kita dialokasikan Rp 1,6 miliar oleh TAPD,” kata Irwan. 
Dana untuk kebersihan ini  rencananya akan dimanfaatkan untuk penambahan truk pengangkut sampah yang saat ini masih kurang. Yang dibutuhkan untuk menangani sampah di Kota Mataram sekitar 50 unit truk. Sementara saat ini yang tersedia baru 38 unit.” Kita akan pakai beli truk sampah,” tegasnya.

Dalam pengusulan ada penambahan truk, lalu ada penambahan alat berat untuk pengerukan sampah, dimana anggaran alat berat ini merupakan hasil dari revisi program sterilisasi depo sampah.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid