Rahman Didukung Jadi Calon Wali Kota

DUKUNGAN: Ketua DPC Gerindra Kota Mataram, Abd Rahman didukung semua PAC dan kader untuk maju menjadi Calon Wali Kota Mataram 2024 mendatang. (SUDIR/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Dukungan kepada Abd Rahman, Ketua DPC Gerindra Kota Mataram, untuk maju dalam bursa Pilkada 2024 mendatang terus mengalir. Dia dinilai sosok politisi muda asal Kota Mataram yang mampu membawa perubahan di Kota Mataram.

Meski Pilkada masih dua tahun lagi, namun dukungan sudah mulai banyak mengalir dari kalangan tokoh maupun para milenial di Kota Mataram ke Abd Rahman.

Selama ini, sudah beberapa kali dinasti politik terjadi di Kota Mataram. Sehingga membuat warga menjadi jenuh.

Karena itu, kalangan Ketua atau Pimpinan PAC Gerindra menyatakan dukungan penuh kepada Rahman, pada Pilkada Kota Mataram 2024 mendatang, dan siap memenangkan. Belajar dari Pilkada sebelumnya, Gerindra tidak mengusung kader sendiri.

Ketua Forum PAC Gerindra Kota Mataram, Agus Suharyan menyebutkan, pada Pemilu 2024 ada dua agenda Pemilu yang sudah ditetapkan, yakni Pileg dan Pilkada. “Kita siapkan kader sendiri. Pak Rahman Wali Kota 2024,” sebutnya, Minggu kemarin.

BACA JUGA :  Mataram Hujan Deras, Seorang Pengendara Tertimpa Pohon

Menurut Suharyan, para pemilih di Kota Mataram juga mulai merasakan kebosanan dengan gaya politik, yang dinilai tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Sehingga Partai Gerindra akan memperkuat pondasi, dan bertekad memenangkan Pileg untuk tiket Pilkada.

Tahun 2020 lalu, menjadi pembelajaran bersama para kader. Karena partai tidak mengusung kader murni. “Kalangan kader betul-betul harus melakukan pemetaan, dengan basis massa yang riil saat ini. Gerindra tidak menutup kemungkinan bisa mengusung kader sendiri, serta melakukan koalisi dengan partai lain,” jelasnya.

Seperti diketahui, dinasti politik di Kota Mataram sudah berlangsung lebih dari dua periode. Kalangan kader Gerindra tetap optimis bisa memenangkan Pemilu di tahun 2024, karena banyak janji kampaye yang belum terealisasi oleh petahana saat ini. “Sekarang masyarakat sudah mulai pintar menilai,” tuturnya.

BACA JUGA :  Truk Sampah Kota Mataram Diminta Tepat Waktu

Ditambahkan, kalangan pimpinan partai di Kota Mataram juga sudah mulai membangun komunikasi politik, untuk menggalang dukungan pada Pilkada 2024 nantinya. “Mereka terus kompak membangun komunikasi politik,” sebutnya.

Sementara Sekretaris DPC Gerindra Kota Mataram, Hj Baiq Mardiati menyebutkan, untuk langkah pertama tentunya pada Pileg mendatang. “Kalangan kader tentu harus terus kompak dan solid memberikan dukungan. Kita harus optimis, ke depan bisa jadi dari kader Gerindra. Kita tetap berjuang bersama,” singkatnya. (dir)