Kader NWDI di Demokrat Bakal Hengkang ke Perindo?

MATARAM–Desas-desus sejumlah kader ormas NWDI yang berada di Partai Demokrat bakal hengkang ke Perindo, sudah mulai terdengar. Hal itu menyusul Ketua Umum PB NWDI TGB M Zainul Majdi menjabat Ketua Harian Nasional Perindo NTB.

Salah satu kader Demokrat yang dirumorkan akan hengkang ke Perindo adalah mantan Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar. Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman yang dikonfirmasi terkait hal itu menegaskan, sejauh ini kader Partai Demokrat solid dan tidak ada yang hengkang. “Sejauh ini tidak ada,” kata Anggota DPRD Lombok Barat itu, kemarin.

Baca Juga :  Tujuh Staf Bawaslu Dicatut Masuk Parpol

Namun demikian, pihaknya tidak bisa menghalang-halangi hak politik seseorang, jika memang ada kader mau keluar. Tetapi ia memastikan sejauh ini tidak ada kader Partai Demokrat yang hengkang ke partai lain. Apalagi Demokrat adalah parpol modern dan mapan. Jikapun ada kader yang keluar, dipastikan tidak akan berpengaruh terhadap struktur dan mesin politik partai. Demokrat sudah sarat dan kenyang dengan berbagai pengalaman politik. Sehingga apapun situasi politik, Demokrat akan tetap mampu eksis. “Demokrat sudah biasa dihadapkan dengan situasi macam politik apapun,” tandasnya.

Baca Juga :  Dewan Minta Pengelolaan Beasiswa di BRIDA Transparan

Sebab itu, jika ada kader yang akan hengkang, itu dipastikan tidak akan berpengaruh. “Kita punya banyak kader andal. Demokrat di NTB tidak bergantung kepada tokoh atau figur manapun,” tandasnya.

Sementara itu, Najmul Akhyar dikonfirmasi terkait rumor itu tidak berkomentar. (yan)

Komentar Anda