Kader Muda Dukung TGB Kembali Pimpin Demokrat

MATARAM–Dukungan dan desakan kepada Dr. TGH Zainul Majdi kembali memimpin Partai Demokrat kian kuat. Ini setelah kader muda partai ini memintar pria yang karib disapa TGB itu kembali menakhodai Partai Demokrat NTB periode 2016-2021.

"Kita meminta TGB kembali memimpin Demokrat," kata Ketua Barisan Muda Demokrat (BMD) NTB, Indra Jaya Usman, dalam jumpa pers, Senin kemarin (29/8).

Sejauh ini, jelasnya, belum ada keputusan secara resmi dari TGB kembali menyatakan kesiapan maju menakhodai partai berlambang bintang mersi tersebut. Kendati begitu, pihaknya bakal memaksa TGB kembali bersedia mencalonkan diri memimpin Partai Demokrat NTB.

Dia menilai, sangat keliru pendapat menyatakan bahwa maju kembali TGB memimpin Partai Demokrat menghambat adanya proses regenerasi kepemimpinan di tubuh partai besutan SBY itu. Menurutnya, TGB sangat berhasil dalam menakhodai kepemimpinan Partai Demokrat dan relatif masih sangat muda.

" Sangat keliru pendapat itu jika bakal menghambat regenerasi di Partai Demokrat NTB," ujar Samsoel Qomar, pengurus BMD lainnya.

Kepemimpinan TGB, lanjutnya, tidaklah sempurna. Namun demikian, disbanding prestasinya dan kharismanya, masih sangat dibutuhkan menakhodai partai tersebut. Dia menilai, belum ada figur selain TGB bisa diandalkan dan diharapkan untuk bisa menyamai kepemimpinannya.

Dipastikan, kepemimpinan TGB pasti bakal ada regenerasi, tapi bukan saat ini. Kalaupun ada kekurangan, semua menjadi bahan evaluasi kedepan. "TGB pasti diganti sebagai bentuk regenerasi, tapi bukan saat ini. Demokrat masih butuh figur TGB," lugas anggota DPRD Lombok Tengah itu.

Bahkan, Qomar mengatakan, kepemimpinan TGB sudah menyelamatkan Partai Demokrat di NTB. Ini mengingat tampilnya TGB di partai ini ditengah turbulensi politik Partai Demokrat yang sangat tidak menentu.

Meski begitu, dengan kepemimpinan TGB berhasil meraih 8 kursi di DPRD NTB, dan berhasil menempatkan satu kader di DPR RI. "Kalau bukan TGB pimpin, kita Demokrat NTB mungkin sudah hancur lebur di tengah turbulensi yang dihadapi Demokrat," ucapnya.

Selain kader Muda Partai Demokrat, Fraksi Partai Demokrat DPRD pun menyatakan dukungan dan desakan agar TGB kembali memimpin Partai Demokrat  NTB. Diantaranya, Fraksi Demokrat DPRD Kota Mataram, Lombok Tengah, Lombok Tengah, Lombok Timur dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Qomar mengingatkan kepada pihak-pihak di internal Demokrat jangan melakukan manuver berlebihan untuk menghambat kembali TGB memimpin Partai Demokrat. Meski diakui, hal itu bagian dari dinamika politik berlangsung di Partai Demokrat.

Dia berharap, semua bisa mengedepankan kebersamaan, kekompakan dan keutuhan keluarga besar Partai Demokrat. Dia menilai, alangkah lebih baik semua pihak fokus kepada penataan dan memperkuat struktur kepengurusan Partai Demokrat. Mulai dari DPC hingga pimpinan ranting. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid