Wapres Percaya Gubernur NTB Terpilih Bisa Atasi Stunting

Bank Dunia Hibahkan 400 Juta Dolar

Wapres Percaya Gubernur NTB Terpilih Bisa Atasi Stunting
KUNKER WAPRES: Kunjungan kerja (Kunker) Wapres RI, Jusuf Kalla di Desa Dakung, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Loteng, dengan didampingi Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim, Gubernur NTB, TGH M Zaenul Majdi, dan Gubernur NTB terpilih (versi penghitungan cepat), Dr Zulkieflimansyah, Kamis kemarin (5/7). (AZWAR ZAMHURI/RADAR LOMBOK)

PRAYA—Kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla (JK) untuk meninjau acara Forum Pertemuan Desa, guna mencegah stunting (pencegahan anak kerdil, red) di Kantor desa Dakung, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), selain dihadiri oleh beberapa Menteri, dan Gubernur NTB, TGB KH M Zainul Majdi, serta pejabat tinggi lainnya, ternyata juga dihadiri oleh Gubernur NTB terpilih (versi penghitungan cepat), Dr Zulkieflimansyah.

BACA JUGA: Jokowi Ucapkan Selamat kepada Zulkiefli

Bahkan Wapres Jusuf Kalla dalam sambutan di atas panggung juga menyebut nama Gubernur NTB terpilih itu, Dr Zulkieflimansyah. Dimana orang nomor dua di Indonesia itu percaya, masalah stunting yang cukup tinggi di NTB, kedepan bisa diatasi oleh Dr Zul, sapaan akrabnya.

Untuk mengatasi stunting, kata JK, membutuhkan kerjasama semua pihak. Disinilah pentingnya kerjasama lintas sektor. “Gubernur terpilih (Dr Zulkieflimansyah), dia mengerti hal ini,” ucap Wapres di hadapan seluruh tamu undangan, Kamis kemarin (5/7).

Menyadari pentingnya peran semua pihak, JK mengajak beberapa menteri untuk ikut dalam kunjungannya ke NTB. Mengingat masalah stunting ini memang harus diatasi dengan melibatkan beberapa kementerian.

Menurut JK, dirinya mengajak Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo untuk memperjelas penggunaan dana desa dalam mengatasi stunting. “Menteri Desa ada disini karena ada dana desa. Itu bisa digunakan untuk perbaiki kehidupan ibu hamil dan gizi bayi,” ujar Wapres.