Kabur Dari Tempat Isolasi, WNA India Diamankan

KABUR:Petugas membawa Patel Sagar ke RSUD Provinsi NTB, Rabu (21/7)(ist)

MATARAM–Aparat kepolisian mengamankan seorang Warga Negara Asing (WNA) asal India, Patel Sagar Sureshbhai yang kabur dari tempat isolasi mandiri pada Selasa (20/7).

Patel Sagar sebelumnya menjalani karantina di hotel Nutana, Kota Mataram.
Namun tidak lama di sana ia kabur. Pihak kepolisian yang mendapat kabar terkait kaburnya Patel Sagar kemudian turun melakukan pencarian. Hingga akhirnya Patel Sagar Pihak ditemukan di Hotel Holiday Resort Lombok. ” Yang bersangkutan siang tadi (Rabu-21/7) sudah dibawa oleh tim Satgas Covid-19 dari Puskesmas Meninting bersama personel Polsek Senggigi dan langsung dibawa ke RSUD Prov NTB untuk mendapatkan penanganan sesuai prokes Covid-19,”ungkap Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto.

BACA JUGA :  Persentase Kemiskinan NTB Turun Dampak Penduduk Bertambah

Patel Sagar diketahui positif pada Senin (19/7). Hal itu diketahui dari surat keterangan hasil tes usap PCR yang dibawanya ketika hendak pergi ke Bali melalui pelabuhan di Pemenang, Kabupaten Utara, menggunakan kapal cepat.

Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Mataram Wilayah Kerja (Wilker) Pemenang yang mendapatkan status Patel Sagar terkonfirmasi positif COVID-19, langsung berkoordinasi dengan Seksi Pengendalian Karantina dan Surveilans Epidemiologi (PKSE) KKP Kelas II Mataram. Ia kemudian diarahkan untuk karantina di Hotel Medana Bay Marina Lombok. Namun, Patel Sagar menolak. Ia kemudian memilih di Sheraton Senggigi Beach Resort, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (20/7).

BACA JUGA :  Puncak Gerhana Bulan Total di NTB Pukul 19.18 Wita

Namun, niat Patel Sagar untuk menjalani isolasi mandiri ditolak oleh pihak hotel. Tindaklanjutnya, Dinas Kesehatan Lombok Barat berkoordinasi dengan Rumah Sakit Universitas Mataram (Unram). Dari hasil koordinasi, yang bersangkutan dirujuk untuk melanjutkan karantina di Hotel Nutana, Kota Mataram. (der)