Jeruk Manis Kembangkan Tiga Lokasi Wisata

Jeruk Manis
WISATA : Lokasi wisata di Desa Jeruk Manis. (Janwari Irwan/Radar Lombok)

SELONG – Desa Jeruk Manis merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Sikur yang memiliki pesona alam yang indah. Namun hal ini kurang mendapat perhatian sehingga perlu dikembangkan.

Kepala Desa Jeruk Manis Nurhadi Muis mengatakan, sebelumnya kurang mendapat perhatian, akan tetapi melihat potensi yang cukup menjanjajikan ia bertekat akan mengembangkan objek-objek wisata yang ada sehingga mampu mengejar ketertinggalan dengan desa lain.” Karena ini merupakan desa  pemekaran dan desa paling ujung, Jeruk Manis kurang mendapat perhatian dari pemerintah, akan tetapi pada saat ini saya dan masyarakat akan mengembangkan wisata yang ada,” ungkapnya kemarin.

Jeruk Manis saat ini memiliki tiga objek wisata andalan masing-masing Durian Indah yang berada  tidak jauh dari desa dan bukan termasuk taman Gunung Rinjani. Lalu ada objek wisata yang air terjun Sarang Walet yang letaknya di belakang kawasan Durian Indah, serta Tibu Bunter yang pemandangannya  sangat indah. “ Sebenarnya ada empat objek wisata yang ada yaitu Jeruk Manis-nya sendiri. Namun karena sudah termasuk Taman Gunung Rinjani kita tidak bisa mengklaim. Kita akan fokus di tiga saja,”ujarnya.

Pengembangan pariwisata bertujuan untuk kepentingan umum, semata-mata untuk menyejahterakan masyarakat yang mana hingga saat ini masih tergolong rendah. Sehingga dengan adanya pariwisata yang baru ini ekonomi masyarakat terdongkrak.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut