Jelang MotoGP Kamar Hotel di Senggigi Penuh

illustrasi

GIRI MENANG – Event MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Mandalika mendatang menjadi berkah bagi pariwisata Lombok. Seluruh kamar hotel habis dipesan oleh wisatawan. Mereka memesan kamar jauh-jauh hari sebelumnya untuk menonton balapan sekaligus menikmati keindahan alam Lobar.

Ketua Senggigi Hotels Association (SHA), I Ketut M Jaya Kusuma, Senin (3/1), mengakui hal ini.” Kita senang dong. Dari awal terjual laku lebih bagus,” katanya.

Holiday Inn Resort Lombok, misalnya. Seluruh kamar hotel bintang empat ini sudah full booked untuk tiga hari selama gelaran MotoGP. Tak hanya Holiday Inn Resort Lombok, hotel-hotel berbintang lainnya pun mengalami hal serupa. Saat ini iklim pariwisata di Lombok sudah mulai bagus. Kini, para pelaku usaha wisata pun tengah melakukan persiapan seperti persiapan standar pelayanan baik di pelayanan publik perlu ditingkatkan. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan imej daerah di dunia internasional.

BACA JUGA :  Kalah di MA, Pemkab Lobar Ajukan PK Sengketa Lahan STIE-AMM

Kepala Dinas Pariwisata Lobar, H. Saepul Akhkam, mengaku telah melakukan berbagai langkah persiapan jelang MotoGP. Pemda tengah fokus pada homestay yang ada di wilayah Sekotong, Suranadi dan Lingsar yang waktu tempuhnya ke Mandalika kurang dari 1,5 jam. “ Kita sudah inventarisir lebih dari 200-an kamar yang siap (di luar Senggigi),” jelasnya.

BACA JUGA :  Pemuda Tewas Gantung Diri Usai Ngopi Pagi

Pihaknya juga menyiapkan desa-desa yang memiliki ground camping seperti Kebon Ayu, Tempos, Kuripan Gunung Jae dan Cemare. “ Untuk itu kita sudah bekerja sama dengan asosiasi travel dalam dan luar daerah untuk promo bersama. Saya sudah keliling ke tempat-tempat itu bersama banyak travel, lokal maupun ada yang dari Jakarta, Palembang dan Surabaya,” imbuhnya.(ami)