Jalur SNMPTN Unram Terima 1.242 Orang

SNMPTN UNRAM
SNMPTN UNRAM

MATARAM – Pendaftar jalur Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi (SNMPTN) di Universitas Mataram (Unram) berjumlah 15.445 orang.

Dari jumlah tersebut, panitia akan melakukan seleksi. Nantinya  hanya 1.242 calon mahasiswa yang diambil.

“Kita sudah sesuaikan dengan kapasitas dan daya tampung di seluruh fakultas dan program studi, kita hanya bisa terima 1.242 orang.  Sementara sisanya, pendaftar sebanyak 14.203 itu harus siap tersingkir, ” kata Ketua Panitia PTN Unram Prof. Dr Ir Lalu Wiresapta Karyadi, M.Si Rabu kemarin (14/3).

Jumlah pendaftar jalur SNMPTN di Unram cukup tinggi.  Wire mengaku cukup bangga dengan kesadaran masyarakat atas pentingnya mendidik generasi bangsa di Unram ini. Hanya saja pada kondisi ini, pihaknya mengaku tidak bisa menerima seluruh pendaftar pada jalur SNMPTN tersebut.  “Jalur SNMPTN ini bukan hanya kita yang menentukan, tapi ada kebijakan dari pusat juga,” lanjutnya.

Nantinya ada seleksi ketat. Pada posisi ini, Wire menegaskan pihaknya tetap mengupayakan untuk profesional.  “Di pusat, pendaftar kita akan diperiksa berkasnya. Di kampus juga kita akan periksa lagi. Makanya sulit untuk memalsukan berkas mereka,” tambahnya.

Terpisah Kepala SMAN 2 Mataram Drs Sahnan, M.Pd mengungkapkan, cukup banyak siswanya yang ikut daftar pada jalur SNMPTN di Unram. Namun berapa banyak siswanya yang bisa lulus  diserahkan ke  panitia saja. “Soal lolos atau tidaknya lewat jalur SNMPTN itu, kita serahkan saja pada panitia,” tutupnya (rie)