Jalan Wisata Labuhan Haji Belum Diperbaiki

Labuhan Haji
AMBLAS : Jalan objek wisata Labuhan Haji yang amblas disebabkan abrasi. (M GAZALI/RADAR LOMBOK)

SELONG – Jalan wisata pantai Labuhan Haji amblas disebabkan abrasi terjangan ombak laut. Kerusakan yang parah itu tentunya sangat mengancam keselamatan para pengunjung tempat wisata itu jika tidak segera dilakukan perbaikan.

Jalan yang amblas itu ukurannya cukup lebar. Bahkan ruas jalan hampir setengah yang tersisa karena pemecah ombak yang terpasang di pinggir hancur diterjang ombak. Untuk perbaikan sendiri tentunya membutuhkan anggaran yang cukup besar.

BACA JUGA: Pantai Labuhan Haji Kerap Dijadikan Tempat Mesum

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang (PUPR) Lombok Timur, M Rozikin ketika dikonfirmasi soal kondisi jalan itu mengaku bukan kewenangan mereka untuk melakukan perbaikan. Jalan yang rusak itu disebabkan abrasi laut. Untuk perbaikannya menjadi kewenangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). ‘’Bukan kita yang tangani tapi BPBD. Silakan tanya langsung ke BPBD,‘’ singkat Rozikin.

Kepala BPBD Lombok Timur, Purnama Hadi mengakui, perbaikan jalan wisata Labuhan Haji yang amblas karena abrasi akan ditangani. BPBD telah turun langsung untuk mengecek kondisi jalan tersebut. ‘’Kita sudah cek  langsung,‘’ jawabnya.

BACA JUGA: Proyek Wisata Bahari Labuhan Haji Tidak Terurus

Untuk perbaikan sendiri, katannya, akan diusulkan di APBD Perubahan 2019 ini. Mengigat perbaikannya untuk membutuhkan anggaran maka tidak bisa dilakukan secepatnya dengan menggunakan dana tidak terduga. ‘’Harus dianggarkan di APBD perubahan. Soalnya butuh anggaran yang besar,‘’ lanjut dia.

Jika nantinya sudah dianggarkan melalui APBD perubahan mendatang, maka akan segera untuk dilakukan perbaikan. Diupayakan sebelum akhir tahun, perbaikannya sudah tuntas. ‘’Setember atau Oktober sudah mulai dieksekusi,‘’ tutup Purnama. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid