Jalan Lendang Re- Kedaro Rusak Parah

RUSAK : Kondisi jalan dusun Lendang Re Desa Sekotong Tengah menuju Desa Kedaro tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah Kabupaten Lombok Barat.( IST/RADAR LOMBOK)
RUSAK : Kondisi jalan dusun Lendang Re Desa Sekotong Tengah menuju Desa Kedaro tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah Kabupaten Lombok Barat.( IST/RADAR LOMBOK)
Advertisement

GIRI MENANG– Akses jalan kabupaten yang rusak parah di Dusun Lendang Re Desa Sekotong Tengah menuju Desa Kedaro Kecamatan Sekotong tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.Padahal jalan kabupaten yang menghubungkan antara Dusun Lendang Re Desa Sekotong Tengah menuju Desa Kedaro Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat butuh perbaikan. Setelah sempat beberapa kali dilakukan perbaikan,jalan menuju Dusun Long-Longan ini terlihat mengalami kerusakan cukup parah.

Kepala  Desa Sekotong Tengah, Lalu Sarapudin, menjelaskan, pihaknya sudah bersurat ke Pemkab.”Sudah beberapa kali kami laporkan, kami berikan foto namun belum ada kepastian kapan dilakukan perbaikan,” ungkapnya kemarin.

Pihaknya sudah memerintahkan Kadus Long-Longan untuk mengambil foto kondisi jalan yang rusak, setelah itu dikirim ke Dinas PU Kabupaten Lombok Barat meminta agar segera dilakukan perbaikan. Namun sampai saat ini belum ada jawaban kapan jalan tersebut akan mulai diperbaiki. Kondisi sekarang bagian bahu jalan mengalami longsor,sehingga membahayakan para pengendara. Sudah beberapa kali terjadi kecelakaan di daerah tersebut bahkan ada yang sampai meninggal. Sebelum lebih banyak korban, perlu segera dilakukan perbaikan.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lombok Barat, Made Arthadana, mengatakan, perbaikan jalan yang dimaksud itu masuk usulan prioritas hasil Musrenbang.”Perbaikan jalan itu masuk usulan prioritas hasil Musrenbang dan prioritas dinas salah satunya, tapi masalahnya uang untuk anggaran saat ini yang belum ada,” ungkapnya.

Dijelaskan, jalan ini masuk prioritas dinas dari sisi perencanaan teknis. Apakah bisa masuk APBD perubahan, pihaknya tetap mengusulkan. Pihaknya akan mengupayakan usulan pada APBD Perubahan.” Kita akan coba usulkan lagi di APBD perubahan,” pungkasnya.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid