Ini 4 Negara Saingan Timnas Voli Pasir Di Asian Games 2018

4 Negara Saingan Timnas Voli Pasir Di Asian Games 2018
GENJOT: Atlet voli pasir terus menggenjot latihan mereka untuk persiapan Asian Games 2018. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Tercatat ada 4 negara yang akan menjadi saingan tim nasional voli pasir putri diajang Asian Games 2018. Keempat Negara tersebut harus diwaspadai.

Pelatih Pelatnas voli pantai, Agus Salim mengatakan, saat ini timnas voli pasir sedang menjalani latihan di GOR 17 Desember Mataram. Persiapan ini untuk menghadapi Sirkuit Nasional (Sirnas) yang berlangsung di Lombok Tengah tanggal 24-1 Maret.

“Kita turunkan anak-anak untuk tampil diajang tersebut sambil melihat progres latihan selama ini,’’ katanya kepada Radar Lombok, Selasa kemarin (20/2).

Baca Juga :  Ujicoba Event Asian Games 2018, Zohri Mampu Tampil Maksimal

Persiapan untuk tampil diajang tersebut sejatinya untuk menghadapi Asian Games tahun ini. Dimana saingan Indonesia khsusus di tim voli pantai putri ada 4 negara. Sedangkan tim putra ada 9 negara.

‘’Khsus saingan Timnas ada 4 negara diantaranya  Cina, Thailand, Jepang dan Kazakhstan. Tim ini kita selalu bertemu diberbagi event tingkat nasional maupun internasional,’’ jelasnya.

Dengan keberadaan 4 tim dari negara tersebut justru pihaknya tetap intens latihan mempersiapkan anak asuhnya. Bahkan saat ini pihaknya tetap menggenjot latihan anak asuhnya.

Baca Juga :  2 Sprinter NTB Absen di Asian Games 2018

Ditanya dengan target di Asian Games 2018, pihaknya enggan berkomentar. Ia lebih memint untuk menunggu hasi apa yang akan disumbangkan.

“Nanti saja lihat hasilnya kalau masalah target di Asian Games 2018 ini,’’ ujarnya.

Agus mengutarakan, di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat, tim voli pasir putri pasangan Putu/Dhini menjadi pembuka medali  emas untuk NTB. “Karena itu di Asian Games 2018 ini nanti hasil yang bicara,” tutupnya. (cr-adi)

Komentar Anda