2 Sprinter NTB Absen di Asian Games 2018

2 Sprinter NTB Absen di Asian Games 2018
GAGAL TAMPIL: Iswandi dan Sudirman Hadi tidak tampil di Asian Games 2018 mendatang. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Tercatat ada 2 sprinter andalan NTB Iswandi dan Sudirman Hadi tidak tampil diajang Asian Games yang berlangsung Agustus – September 2018 mendatang. Kedua sprinter ini tidak akan memperkuat Timnas Indonesia diajang tersebut.

Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB, H Suhaimi mengatakan, pihaknya mengakui Sudirman Hadi dan Iswandi tidak akan memperkuat Timnas di ajang Asian Games tahun ini. Pasalnya prestasi yang ditunjukkan menurun.

“Iswandi dan Sudirman tidak diturunkan diajang Asian Games tahun ini,’’ katanya kepada Radar Lombok, Senin, 12/2).

Tidak diturunkan sprinter andalan NTB tersebut otomatis digantikan sprinter lainnya. Kabarnya, pengganti kedua sprinter ini adalah LM Zohri di nomor 100 meter dan nomor 4×100 meter. Sosok ini akan tandem bersama kompatriotnya, Fadlin.

‘’Fadlin akan memperkuat Timnas di nomor estafet 4×100 meter dengan LM Zohri dan Yaspi Boby. Sedangkan di nomor 100 meter Zohri akan diturunkan.’’ Akunya.

Karena itu, dengan menurunnya prestais Iswandi dan Sudirman, lanjutnya, akan dipanggil untuk mengetahui penyebab.

Diketahui, prestasi Iswandi di PON 2012 Riau berhasil mencapai garis finish pertama dengan catatan waktu 10,41 detik. Catatannya fantastisnya ini mengantard dirinya dijuluk Usain Bolt NTB.

Sedangkan untuk Sudirman Hadi merupakan salah satu atlet asal KLU yang berhasil tampil di nomor  100 meter putra di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Namun tidak mendapatkan medali.

Dengan prestasi kedua andalan NTB ini, pihaknya akan memanggilnnya untuk menanyakan kejelasan prestasinya yang melorot dan dikalahkan oleh juniornya. (cr-adi)

loading...