Inaya dan Anaya Segera Dipulangkan

MEMBAIK : Kondisi Inaya dan Anaya semakin membaik setelah menjalani operasi pemisahan tubuh dan saat ini masih menjalani penyembuhan di RSUD dr. Soetomo Surabaya. (Ist/Radar Lombok)

SELONG – Kondisi kesehatan bayi kembar siam pasca operasi pemisahan, Inaya dan Anaya, warga Jurit Kecamatan Pringgasela, terus membaik. Inaya dan Anaya segera dipulangkan dari RSUD dr. Soetomo Surabaya setelah bekas operasi pemisahan mengering.

Saat ini Inaya dan Anaya sedang menjalani  masa penyembuhan total dengan pengawasan dokter rumah sakit.  Di sebuah foto, Inaya dan Anaya, tampak sudah bisa beraktivitas  normal seperti anak pada umumnya saat merayakan ulang tahun.”Sampai saat ini Inaya dan Anaya masih berada di rumah sakit Soetomo dengan kondisi membaik. Luka bekas operasi sudah sembuh dan mulai mongering,” kata Humas RSUD dr. Raden Soedjono Selong, H. Rahmat, kemarin.

BACA JUGA :  383 Pasutri Ikut Isbat Nikah di Sembalun

Jika luka bekas operasi telah mongering, pihak rumah sakit akan memperkenankan Inaya dan Anaya pulang. Namun untuk kepastian kapan akan dipulangkan, Rahmat mengaku masih menunggu informasi lebih lebih lanjut dari pihak RSUD dr. Soetomo Surabaya. “ Semoga satu atau dua minggu mendatang kita sudah dapat kepastian Inaya dan Anaya boleh dipulangkan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  6 Ribu Honorer di Lotim Diusulkan jadi P3K

Diketahui Inaya dan Anaya menjalani operasi pada 16 Februari 2022 lalu.  Operasi berjalan lancar. Bupati Lotim HM. Sukiman Azmy dan pimpinan OPD terkait langsung mendampingi. Operasi membutuhkan waktu kurang lebih sembilan jam .  Selama operasi tim dokter yang menangani sama sekali tidak mengalami kendala yang berarti. Semuanya berjalan lancar dan baik.  Keberhasilan operasi pemisahan ini tak lepas  berkat pelayanan dan penanganan  terbaik yang diberikan  pihak rumah sakit. Biaya operasi ditanggung sepenuhnya oleh Pemkab Lotim. Operasi menelan biaya sekitar Rp 1 miliar.(lie)