Gubernur Raih Baznas Award 2017

Gubernur Raih Baznas Award 2017
PENGHARGAAN : Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi menerima tropi Baznas Award 2017 yang diserahkan Sekjen Kemendagri, Dr Ir Yuswandi A. Temenggung di Aula KH Muh Rasyidi Kantor kementerian agama RI, Jakarta Jumat malam (25/8/). (Humas Pemprov for Radar Lombok)

JAKARTA–Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi  untuk kesekian kalinya   meraih penghargaan  tingkat nasional. Kali ini, Gubernur  menerima penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, sebagai kepala daerah terbaik se-Indonesia yang aktif mendukung kebangkitan zakat nasional.

Penghargaan yang sama juga diraih  gubernur Banten. Gubernur menerima penghargaan itu pada malam puncak Baznas Award 2017 di Aula KH Muh Rasyidi Kantor kementerian agama RI, Jakarta Jumat malam (25/8/). Penghargaan tersebut diserahkan Sekjen  Kemendagri, Dr Ir Yuswandi A. Temenggung yang didampingi Ketua BAZNAS RI, Bambang Sudibyo.

Gubernur Raih Baznas Award 2017
FOTO BERSAMA : Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi berfoto bersama kepala daerah dan pengelola lembaga yang meraih penghargaan. (Humas Pemprov for Radar Lombok)

Selain Gubernur, Baznas Provinsi NTB juga meraih penghargaan sebagai lembaga Amil Zakat dengan pertumbuhan pengumpulan ZIS terbaik se Indonsia. Penghargaan diterima oleh Ir H Subhan, Wakil Ketua III Basnaz NTB. Bupati Lombok Tengah, juga maraih penghargaan sebagai bupati terbaik yang mendukung kebangkitan zakat nasional.

Baca Juga :  Dukungan TGB ke Jokowi Tidak Gratis

Ketua BAZNAS Republik Indonesia Bambang Sudibyo mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan kali pertama yang diselenggarakan dan merupakan rangkaian dari kegiatan untuk memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke-70 dua kegiatan tersebut bertajuk zakat untuk Indonesia.

Ia berharap kegiatan berskala nasional ini memberi dampak positif untuk terus menginspirasi dan mendukung program kebangkitan zakat di Indonesia dan bahkan di dunia. Menurut mantan Mendiknas ini, tujuan digelarnya festival zakat dan Baznas Award ini selain untuk mempererat tali silaturahim antar lembaga pemerintah dan non pemerintah, juga untuk meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi basnas sesuai visi dan misi baznas. ” Kegiatan ini diharapkan mampu memupuk semangat kebangsaan antargenerasi untuk memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global,” katanya.

Baca Juga :  TGB Unjuk Kekuatan, Elektabilitas Paslon Berubah

Ketua panitia Festival Zakat dan Baznas Award 2017 menyampaikan bahwa penganugerahan Baznas Award ini merupakan salah satu program untuk terus mendukung mewujudkan kebangkitan zakat nasional. Hadir saat itu sejumlah perwakilan kementerian dan lembaga Republik Indonesia duta besar negara asing gubernur dan wali kota se-Indonesia yang menerima penghargaan.(zwr/*)

Komentar Anda