Golkar Tentukan Calon Wabup Besok

GIRI MENANG -DPD II Golkar Lombok Barat akan menggelar pleno keputusan siapa yang akan diusung menjadi calon wakil bupati, besok (4/8).” Kita akan menggelar pleno penentuan calon Wabup Kamis depan,” ungkap Sekretaris DPD II Golkar Lombok Barat Ahmad Parhan kepada Radar Lombok, Selasa (2/8). 

Dalam pleno ini akan hadir juga pihak DPD I Golkar NTB. Hasil pleno akan dikirim ke DPP untuk disetujui. Saat ini ada sejumlah nama yang rebutan perahu Golkar diantaranya H. Umar Said, Nauvar F. Farinduan, H. Istu Arba Abdi Yakti dan Lalu Sajim Sastriawan. Ada juga nama Lalu Hermayadi. “ Nanti kita lihat siapa yang akan diputuskan,” jelasnya.

Ia menegaskan Golkar Lombok Barat hanya merekomendasikan nama saja. Yang akan memutuskan nanti adalah DPD I dan DPP. Itu berarti pengumuman sebelumnya bahwa Golkar memutuskan mengusung Nauvar F. Farinduan belum dianggap sebagai keputusan resmi. Aturannya tetap. Golkar Lombok Barat dan perwakilan DPD I menggelar pleno, lalu hasilnya diserahkan ke pusat untuk disetujui. “ Kita masih tunggu persetujuan dari pusat,” tambahnya.

Prosesnya cepat atau lambat tergantung DPP. Jika DPP cepat memproses, maka Golkar akan cepat mengumumkan calon. Tetapi jika sebaliknya, maka Golkar belum bisa memastikan siapa yang akan diusung.

Yang terpenting kata Parhan, seluruh kader harus kompak dan mendukung penuh apapun keputusan partai. Terutama kader yang ada di legislatif harus berkomitmen memenangkan siapapun calon yang diusung Golkar. Jika tidak, maka sanksi akan mereka terima. “ Kalau ada yang melenceng dan tidak patuh maka akan diberikan sanksi PAW,” tegasnya.(flo)

Sebelumnya DPD 1 Golkar NTB juga menegaskan hal yang sama, yakni akan segera menggelar pleno penetapan calon wakil bupati. Golkar NTB memastikan Beringin akan mengusung kadernya sendiri.(flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid