Golkar NTB Setuju Yakti di-PAW

GOLKAR
GOLKAR

GIRI MENANG-DPD I Golkar NTB mendukung Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Lombok Barat H. Istu Arba Abdi Yakti.

Ketua Harian DPD I Partai Golkar NTB Misbah Mulyadi mengatakan, PAW tersebut merupakan bentuk kasih sayang Partai Golkar kepada Yakti, di tengah kondisi stroke yang dideritanya. Karena dengan kondisi seperti itu ia tidak akan bisa bekerja maksimal. “ Jadi ini bentuk kasih sayang partai kepada Pak Yakti, karena beliau sakit. Kita doakan beliau cepat sembuh,” jelasnya, Kamis (6/4).

[postingan number=3 yag=”lobar”]

Kondisi Yakti yang tidak bisa bekerja karena sakit tentunya menjadi perhatian Partai Golkar. Partai Golkar tidak ingin dikatakan tetap membiarkan daerah menggaji anggotanya yang tidak bisa bekerja karena sakit. Dikhawatirkan itu akan menjadi perhatian publik kendati Yakti sering masuk menggunakan kursi roda.  “Jadi kita tidak mau diributkan seperti itu, makanya partai mengambil tindakan dengan mem-PAW beliau. Itu tadi, karena kita menyayangi beliau,” jelasnya.

Berkaitan dengan gugatan hukum Yakti melalui Kuasa Hukumnya Imam Sofian ke PN Kelas IA Mataram, ia menganggap itu bukan persoalan. “Jadi silahkan melakukan gugatan, itu hak beliau. Kita tidak mempersoalkan itu,” terangnya.

Berkaitan dengan alasan kuasa hukum Yakti yang menyatakan bahwa usulan PAW tidak memiliki dasar yuridis yang kuat karena hingga dengan saat ini Yakti tidak pernah dipanggil untuk memberikan klarifikasi dan tidak pula diberikan kesempatan untuk melakukan pembelaan diri secara patut dan resmi baik secara lisan maupun tertulis, Misbah juga membantah itu. “Kalau berkaitan dengan mekanisme seperti itu, saya yakin sudah dilakukan di tingkat DPD II Lombok Barat. Jadi itu bukan persoalan,” jelasnya.

Kendati Yakti di-PAW bukan berarti Partai Golkar meninggalkannya. Tetap dirangkul Partai Golkar. Hanya saja, tidak lagi ditugaskan duduk di kursi DPRD Lobar. “Jadi sekali lagi ini bentuk kasih sayang, karena kondisi beliau,” tandasnya.

Seperti diketahui, Sekretariat DPRD Lobar tetap memproses PAW Yakti. Saat ini sudah didapatkan nama calon pengganti Yakti di DPRD Lobar dari KPU Lobar. Sekretariat kini sedang meminta kelengkapan berkas calon pengganti ke DPD II Partai Golkar Lobar. Setelah lengkap akan diajukan ke Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi melalui Bupati Lobar H. Fauzan Khalid. Setelah keluar SK dari Gubernur, berlanjut dijadwalkan sidang paripurna untuk pembacaan SK tersebut sekaligus pelantikan.(zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid