Gedung SMP 3 Jonggat Lombok Tengah Diminta Segera Diperbaiki

Gedung SMP 3 Jonggat Kabupaten Lombok Tengah Roboh
Gedung SMP 3 Jonggat Kabupaten Lombok Tengah Roboh

PRAYA—Kondisi SMP 3 Jongat sangat memperihatinkan membuat kalangan DPRD Lombok Tengah angkat bicara. Para wakil rakyat meminta Pemkab Lombok Tengah segera memperbaiki sekolah tersebut.

Permintaan kalangan dewan ini karena kondisi gedung sekolah tersebut sudah rubuh dan sangat memperihatinkan. Selain itu, kondisi sekolah itu tidak layak dan bis aberujung bahaya bagi semua komponen di dalamnya.

“Harus segera itu diperbaiki oleh Pemkab bagaimanapun caranya. Ini juga sebagai pembelajaran kepada Pemkab agar lebih selektif dalam mengambil sikap terutama dalam menyalurkan bantuan sekolah,” ungkap Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah Burhanuddin, Kamis kemarin (4/1).

Terlebih menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu,  keberadaan sekolah yang hampir rubuh itu tidak hanya terjadi di SMP 3 Jonggat saja. Namun diduga masih banyak lagi sekolah yang memiliki nasip sama karena termakan usia.

“Jangan sampai sekolah yang belum layak memberikan dana rehab malah itu yang dikasih. Tapi untuk SMP 3 Jonggat bagaimanapun caranya harus cepat untuk diperbaiki,” jelasnya.

Dijelaskanya, keberadaan sekolah yang ada di Lombok Tengah harus bisa membuat peserta didik aman dan nyaman. Pemda diminta tidak tutup mata dengan kondisi tersebut.

Diberitakan sebelumnya, bahwa SMP 3 Jonggat mengalami kerusakan sangat parah. Ironisnya kerusakan sekolah tersebut sudah sangat lama. (cr-met)