FOSSBI Salurkan Bantuan Peralatan

BANTUAN: Ketua Bidang Pembinaan Pengurus Besar (PB) FOSSBI, Muhammad Jaelan, memberikan bantuan berupa bola kepada ketua kelompok sepakbola Sekarbela Muzakki berpose bersama anak-anak binaannya (ABDI ZAELANI/RADAR Lombok)

MATARAM—Forum Sekolah Sepak Bola Seluruh Indonesia (FOSSBI) menyalurkan bantuan perlengkapan bola kepada Sekolah Sepakbola (SSB) yang ada di NTB. Tercatat ada 16 klub yang sudah diberikan perlengkapan sepakbola.

Ketua Bidang Pembinaan Pengurus Besar (PB) FOSSBI, Muhammad Jaelan mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan kepada SSB yang ada di NTB. Bantuan ini termasuk dalam program yang sudah disusun oleh FOSSBI NTB bersama  SSB Neo Selaparang dan PSSB NTB.

‘’Inilah program kami di FOSSBI bersama dengan PSSB NTB menyalurkan bantuan berupa peralatan sepakbola kepada SSB yang ada di NTB,’’ terangnya kepada Radar Lombok, kemarin.

Dikatakan, bantuan ini juga direncanakan dengan keliling ke desa-desa untuk memberikan bantuan berupa peralatan sepakbola untuk mendukung kegiatan-kegiatan sepakbola yang ada di NTB.

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

‘’Tujuan kita tidak lain untuk menjadikan olahraga sepakbola agar menjadi olahraga unggulan di NTB,’’ ucapnya.

Selain menggelar kompetisi, baginya peralatan menjadi faktor pendukung agar anak-anak NTB yang mempunyai talenta di olahraga sepakbola semakin terasah. Apalagi jika dilihat olahraga sepakbola di NTB adalah olahraga masyarakat.

Bukan hanya itu, sejatinya NTB mempunyai talenta anak-anak yang mampu untuk bersaing di tingkat nasioanal. Terbukti  PSSB NTB bisa bersaing salah satu besutan Dr, KH. Zulkifli Muhadli dengan kondisi ini tentunya untuk menyemarakkan olahraga sepakbola NTB.

Bahkan, pihaknya berencana akan berkeliling ke desa-desa yang mempunya SSB untuk diberikan kurikulum demi mencapi tujuan menjadikan olahraga sepakbola agar menjadi olahraga unggulan di NTB.  ‘’Ini yang akan kami lakukan demi sepakbola yang ada di NTB nanti kita akan lanjutkan dengan couchink clinik bersama dengan coach Hendri Susilo,’’ jelasnya.

Terkait dengan bantun tersbut yang sudah diberikan antara lain SSB Pakargen, Mataram. SSB Montong Gading, Lotim. Lombok Soccer School (LSS) Kelompok Sepakbola Karang Seme Mataram. Ada juga Kelompok Sepakbola Sekar Bela, Poster Turide, SSB Porting tinggar, Ampenan, SSB Langko Lingsar, SSB Pemuda Lembar, SSB Pelangan Sekotong, Bacici Gunung Sari, SSB Persata Lotim dan Karang Taruna Terare Lotim.

‘’Ini yang sudah kami berikan bntuan perlengkapan sepakbola,’’ ucapnya.

Karena itu, bantuan yang telah diberikan diharapkan menjadi semangat bagi SSB yang ada di NTB. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid