Shabara Polres Salurkan Bantuan bagi Warga Kampung Bugis

MATARAM–Aparat kepolisian  di Polres Mataram menunjukkan kepeduliannya terhadap warga sekitar.

Untuk kesekian kalinya, aparat Polres Mataram turun di tengah masyarakat Mataram. Kali ini, mereka malakukan bhakti sosial memberikan bantuan berupa bahan makanan bagi warga yang tinggal di pesisir pantai Kampung Bugis Ampenan Utara, Jumat (27/5).

“Kegiatan yang kami lakukan ini dalam rangka revolusi mental Polri yakni Gerakan Seribu Rupiah. Selain itu, untuk mendekatkan diri kami dengan masyarakat setempat, “ ujar Kasat Shabara Polresta Mataram AKP Suherdy.

Dikatakan, sebagai bentuk kepedulian pihaknya berupaya turun ke  masyarakat yang  tengah membutuhkan bantuan. Para personil mengumpulkan uang untuk digunakan membeli bahan makanan yang nantinya disalurkan ke masyarakat. “Sebelum memberikan bantuan, kami melakukan monitoring untuk mencari tahu tempat-tempat mana saja yang layak mendapat bantuan dari kami. Setelah dimonitoring, kami mengadakan pengumpulan dana pribadi yakni mengajak semua anggota Shabara untuk mengumpulkan uang sebesar Rp 1000. Hasil dari pengumpulan itu, kami belikan keperluan, untuk kemudian dibagikan kepada mereka yang membutuhkannya, “ jelas Suherdy.

Suherdy pun mengajak  anggotanya agar menyisihkan uang sebesar Rp 1000  setiap harinya. Setelah uang itu terkumpul banyak, maka kegiatan bhakti sosial selanjutnya akan tetap dilaksanakan.

“Setiap ada kesempatan, kami terus mengajak semua anggota untuk menyisihkan uang sebesar Rp 1000.  Tujuan dari dana itu, untuk bantuan masyarakat yang membutuhkan bantuan, “ pungkas Suherdy. (cr-zek)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid