Fauzan Dipilih Menjadi Ketua Kwarcab KLU

Fauzan Dipilih Menjadi Ketua Kwarcab KLU
DILANTIK: Fauzan Puad dilantik sebagai Ketua Kwarcab Pramuka KLU setelah dipilih aklamasi. (Ist for Radar Lombok)

TANJUNG – Pelaksanaan Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) telah menghasilkan pengurus baru. Dalam musyarawah yang dilaksanakan secara aklamasi ini di kantor bupati ini telah mengamanah Fauzan Puad menjadi ketua Kwarcab Kabupaten Lombok Utara (KLU).

“Dalam Musdalub belum lama ini, kami telah menetapkan Pak Fauzan Puad menjadi Ketua Kwarcab. Pemilihan ini dilakukan secara aklamasi, karena tidak ada calon yang lain,” terang panitia penyelenggara yang juga menjadi pimpinan sidang pada proses pemilihan H. Muhibin kepada Radar Lombok, kemarin.

Pelaksanaan Musdalub ini, karena Ketua yang lama tidak aktif lagi didalam mengurus organisasi pramuka ini. Sehingga dikhawatirkan terhadap roda organisasi pramuka ini akan berimbas terhadap program dan kegiatan kepramukaan di KLU. “Tentu dengan terpilihnya pak Fauzan ini akan mampu memimpin pramuka semakin lebih baik hingga go nasional,” harapnya.

Menurutnya, Fauzan Puad tokoh pendidikan yang ada di KLU bahkan tingkat provinsi. Dengan latar belakang pendidikannya disertai sejumlah jabatan strategis, pihak meyakini pramuka di KLU akan semakin baik. “Beliau (Fauzan) sangat konsen denga dunia pendidikan di NTB ini, sehingga sangat cocok beliau yang memimpin pramuka di KLU,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab KLU terpilih Fauzan Puad mengucapkan, terima kasih atas kepercayaan para pengurus untuk mempercayakan amanah ini kepada dirinya. Sesuai apa yang diharapkan pemerintah daera, bagaimana organisasi pramuka benar-benar menjadi gerakan pendidikan.(flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid