Erupsi Gunung Agung tak Pengaruhi Aktivitas Pelabuhan Lembar

Erupsi Gunung Agung
PENUMPANG : Aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Lembar masih normal menyusul adanya erupsi Gunung Agung Bali. (Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Aktivitas vulkanik Gunung Agung Bali hingga saat ini tidak mempengaruhi aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Lembar Lombok Barat. Sebagaimana diketahui Gunung Agung kembali mengalami erupsi pada, Selasa (3/7) sekitar pukul 04:13 Wita dan berdampak pada penutupan sementara Bandara I Gusti Ngurah Rai. Penutupan bandara setempat membuat warga yang menuju Bali atau yang keluar dari Bali memilih layanan penyeberangan laut.

Pantauan koran ini di pelabuhan Lembar kemarin memang tidak ada lonjakan penumpang. Aktivitas penyeberangan masih normal.

Manager Operasional PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Lembar, Wildan Jazuli, mengaku pihaknya sudah menerima informasi terkait letusan Gunung Agung. Namun letusan tersebut tidak ada dampaknya terhadap kegiatan penyeberangan dari dan ke Pelabuhan Lembar.” Letusan  tidak berdampak pada penyeberangan Lembar- Padang Bai, atau sebaliknya,” kata Wildan.

Pihak ASDP masih menunggu perkembangan informasi dari BMKG termasuk Badan Nasional Penangulangan Bancana (BNPB) terkait kondisi yang ada. Sampai sekarang belum ada kabar terbaru. ASDP masih menunggu informasi apakah akan ada gelombang penumpang yang akan keluar dari Bali menggunakan jalur laut. Oleh karena itu saat ini yang jelas untuk penyeberangan Padang Bai sekarang ini normal.