Erupsi Gunung Agung, Lembar Kena Limpahan BIL

Erupsi Gunung Agung
PENUMPANG: Para penumpang yang akan berangkat ke Bali menggunakan jalur laut kemarin. (Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Erupsi Gunung Agung Bali menyebabkan aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali terganggu. Akibatnya, penumpang yang hendak menuju Bali dari BIL ataupun yang bepergian melalui Bandara Ngurah Rai terhambat akibat penutupan bandara. Bandara ditutup oleh pihak Angkasa Pura dimulai pukul 03.00 Wita sampai tanggal 29 Juni pukul 18.00 Wita.

Penumpang yang akan terbang ke Bali atau datang dari Bali yang sebelumnya akan menggunakan pesawat terpaksa membatalkan penerbangan mereka, dan memilih jalur laut. Pantauan koran ini di Pelabuhan Lembar kemarin, terlihat penumpang sedang mengantre untuk masuk kapal Ferry. Dari beberapa penumpang terlihat warga lokal dan bule yang akan menyeberang dari Pelabuhan Lembar menuju Bali.

Salah satu calon penumpang kapal, Rudi, menuturkan dirinya berencana terbang ke Bali lewat BIL pukul 14.00 siang. Tetapi setelah ia mendapat informasi adanya penutupan Bandara Ngurah Rai, ia segera memilih jalur laut yakni lewat Lembar.”Saya tahu bandara tutup kemarin malam, agar agar bisa sampai Bali hari ini, saya pakai jalur laut saja,” ungkapnya saat ditemui di Pelabuhan Lembar kemarin (29/6).

Ia datang dari Bali pada hari Kamis lalu untuk urusan bisnis di Mandalika Lombok Tengah. Ia balik kemarin siang. Karena bandara tutup, ia memilih berangkat lebih cepat agar bisa sampai di Bali pada sore hari. Dengan estimasi waktu antara empat sampai lima jam, ia yakin bisa sampai di Bali sekitar pukul 15.00 Wita.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut