Drumband MTs NW Pringgajurang Wakili NTB

MEMUKAU: Penampilan tim drumband MTs NW Pringgajurang di ajang lomba drum dan marchingband Unram mampu memukau tim juri. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Lomba drum dan marching band yang dilaksanakan Universitas Mataram (Unrma) pertengahan Desember lalu mengantarkan Mts NW Pringgajurang, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur (Lotim) sebagai juara.

Kepala MTs NW Pringgajurang, Muhammad Wardi mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih anak-anak asuhnya. Kebanggaannya tidak lepas dari suasana lomba yang dianggap sangat kompetitif.

“Banyak peserta yang bias kami sisihkan. Kegiatan lomba ini dilaksanakan di GOR 17 Desember Mataram,” ungkapnya, Selasa (27/12).

Tampilnya MTS NW Pringgajurang sebagai juara I, ungkapnya, karena tampil pada kategori drum battle di divisi senior. Selain itu, tim dari MTs Pringgajurang ini juga juara II dalam display divisi senior.

Karena prestasi yang diraih anak asuhnya ini, pihaknya memastikan akan memberikan pembinaan dan perhatian yang lebih serius lagi. Dengan langkah itu diharapkan prestasi yang diraih dapat dipertahankan, bila perlu bisa ditingkatkan.

Berkat kemenangan itu, pihaknya memastikan anak-anak asuhnya akan mewakili NTB pada ajang lomba drum dan marching band tingkat nasional. Gelaran ini akan dilaksanakan April 2017 mendatang di Bali.

Ajang tingkat nasional itu, ujarnya, diselenggarakan oleh Warma Dewa Marching Competition IV 2017. Di ajang ini diharapkan anak-anak asuhnya bisa keluar membawa harum nama daerah.

Sementara itu, pelatih drumband MTs NW Pringgajurang, Sayuti mengatakan, pihaknya siap mengikuti perlombaan tingkat nasional tersebut. Untuk menyongsong lomba itu, ia akan melakukan evaluasi dan melakukan sejumlah improvisasi terhadap penampilan sebelumnya.

Di lai sisi, pihaknya memastikan akan terus memberikan pembinaan yang lebih intensif lagi terhadap tim yang akan mewakili NTB tersebut. “Terlebih ini lomba di Bali berskala nasional, kita tidak ingin membuat malu daerah, semoga kita bisa keluar sebagai juara,” tandasnya. (cr-adi)

BACA JUGA :  Senang Drumband Sejak Kecil
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaSMPN 3 Pringgabaya Mulus ke Final
Berita berikutnyaPemimpin NTB Harus Punya Jejaring Luas