Disbudpar Minim Selenggarakan Event di Trawangan

Gili Trawangan
Gili Trawangan (DOK/)

TANJUNG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lombok Utara dianggap minim menyelenggarakan event-event di Gili Trawangan, salah satunya melalui momentum peringatan HUT RI ke 72.

Event seperti itu dianggap sangat menarik menjadi hiburan sekaligus promosi kepada wisatawan yang cukup ramai pada bulan Agustus ini. “Pemkab sangat minim menyelenggarakan event-event di Gili Trawangan. Apalagi, pada bulan ini wisatawan ramai berdatangan,” kata Kades Gili Indang HM Taufik, Minggu kemarin (13/8).

Ia mengungkapkan salah satu event yang bisa diselenggarakan Pemkab adalah memanfaatkan momen HUT RI ke-72 mendatang. “Momen HUT RI bisa dijadikan event menarik wisatawan. Tapi apa tidak ada inisiatif dari pemkab,” tandasnya.

Menurut Taufik sebelumnya atas inisiatif pengusaha di Gili Trawangan pernah dilakukan beberapa event menarik pada saat perayaan HUT RI dan itu terbukti bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan seperti pengibaran bendera di bawah laut atau yang lainnya. “Sekarang terkesan tidak ada kegiatan apa-apa. Saya tantang Kadis Pariwisata untuk buat event-event menarik di Gili Trawangan,” tegasnya.

Jika pemerintah menggelar event rutin setiap tahunnya, bukan tidak mungkin kunjungan di tiga gili akan semakin meningkat. Karena saat ini wisatawan yang datang ke tiga gili hanya menikmati keindahan pulau saja. “Mari kita buat wisatawan terkesan dengan event-event bukan cuman sekedar liburan menikmati pulau dan keindahan alam bawah laut terus kembali ke negara asal,” imbuhnya. (flo)