Diremehkan, Aghlan Sukses Bobol Gawang Duman

SENGIT: Salah satu pemain Aghlan NTB Fahrul (6) (seragam merah hitam) duel dengan salah satu pemain PS Duman di lapangan umum Narmada, kemarin (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Persatuan Sepakbola (PS) Aghlan NTB sukses mencukur PS Duman dengan skor menyakinkan  4-1 di ajang open turnamen Garuda Muda Cup 2017 di Lapangan Umum Narmada, Jumat (6/4).

Penampilan yang ditunjukkan Aghlan NTB yang sebelumya tidak diperhitungkan namun dengan kemenangan ini sukses menuju 4 besar dalam ajang ini. Sejak wasit Iskandar  meniup peluit panjang dimulai, PS Duman yang dimotori oleh Robin bernomor punggung 8 dan kawan-kawan sukses membuat Aghlan NTB kecolongan, baru memasuki menit ke 1 tendangan keras yang lesatkan oleh Amir (22) tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Aghlan yang dijaga oleh Yoga (21), hingga gol tercipta 1-0.

Gol tercepat ini pertamakali dalam sejarah sepakbola, Aghlan NTB tertinggal 1 poin rupanya terus melakukan serangan yang dimotori oleh Muzamil Ali (7) dan kawan-kawan hingga akhirnya sukses menyamakan kedudukan tepat melalui kaki Alpiano (19). Penjaga gawang PS Duman Irfan (20) tak mampu membendung bola bundar yang melesat di gawangnya.

[postingan number=3 tag=”garuda”]

Pelan tapi pasti, umpan-umpan silang diperagakan oleh PS Duman melalui Amir (22) dan Robin (8). Namun sayang, rupaya lini pertahanan dari Aghlan NTB yang dijaga oleh Fahrul (6) dan Faozin (24) terlalu tangguh untuk dilewati. Hingga memasuki menit ke 10 tak satupun Gol tercipta. Jual beli serangan kian dipertontonkan oleh kedua tim.

Aghlan tidak sudi tertekan, melalui ujung tombak Sapoan (3) dan Hendri (18) membuat lini pertahanan dari PS Duman yang dilakoni oleh Lordiko (2) dan Yudi (5) harus bekerja ekstra untuk mengantisipasi serangan-serangan yang dilancarkan oleh anak-anak Aghlan ini, tapi tak satupun gol tercipta.

Jual beli serangan dari kian dipertontonkan oleh kedua tim. Tepat di menit ke 25 Safwan (3) mendapat peluang emas dikonversi dengan baik mampu melebar keunggulan bagi Aghlan 2-1. Tertinggal 1 angka PS Duman terus melakuan serangan, namun sayang rupaya barisan pertahanan dari Aghlan NTB terlalu tangguh untuk dilewati. Hingga wasit Iskandar menipu peluit panjang, Aghlan memimpin skor 2-1 untuk turun minum.

Memasuki paruh kedua, PS Duman tertinggal satu poin rupayan terus melakukan serangan, tapi umpan-umpan selalu kandas di daerah penyerang Aghlan. Serangan cepat yang dilakukan anak-anak Aghlan melalui kerjasama yang baik oleh Safwan (3) dan Alpiano (19) mampu merepotakan barisan pertahanan dari PS Duman. Terbukti di menit ke 57 melalui Alpiano (19) melebar keunggulan untuk Aghlan 3-1.

Rupaya barisan pertahanan dari PS Duman ini terlalu rapuh, sehingga dengan mudahnya Aghlan merong-rong daerah pertahannya. Berselang 2 menit kembali lagi Safwan (3) mampu mecaplokan poin ke gawang Irfan hingga skor 4-1.

Tertinggal 3 angka PS Duman ini  rupaya mengambil permaina lepas. Terbukti serangan-serangan yang dibangun oleh  Robin dan kawan-kawan mampu membuat lini pertahanan dari Aghlan harus berjibaku untuk mengamankan gawangnya. Hingga wasit meniup peluit panjang kemenagan bagi tim Aghlan dengan skor menyakinkan 4-1.

Kapten Aghlan NTB Muzamil Ali (7) mengatakan, usia pertandingan bangga dengan penampilan timnya. Terbukti 3 tim mampu ditaklukkan sehingga masuk 4 besar dalam ajang ini. ‘’Hasil ini tentunya dengan latihan ekstra karena sempat tim kami Aghlan NTB tidak terlalu diantisipasi namun buktinya kita mampu mengalahkan tuan rumah juga Gardua Muda A dan PS Duman,’’ terangnya.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap harus masuk final di ajang ini. ‘’Kita berharap masuk final dalam turnamen kali ini,’’ tutupnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid